Jitunews.Com
21 September 2021 09:08 WIB

Luhut Dapat Tambahan Tugas dari Jokowi, Demokrat: Bisa Saja Tidak Optimal Hasilnya

Luhut mendapat tambahan tugas yaitu sebagai Ketua Tim Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Herman Khaeron (Ist)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, mendapat tugas tambahan dari Presiden Joko Widodo. Kepala BPOKK Partai Demokrat, Herman Khaeron, khawatir kinerja Luhut tidak optimal.

"Sebaiknya Presiden memberi tugas kepada menteri yang sesuai dengan tupoksi kementeriannya, karena kalau menumpuk di Pak Luhut, bisa saja tidak optimal hasilnya," kata Herman kepada wartawan, Senin (20/9).

Herman mengatakan bahwa presiden memiliki hak memberikan tugas kepada menterinya. Menurutnya, Luhut orang yang dekat dan sangat dipercaya oleh Jokowi.



Jokowi Ingatkan Tetap Super Waspada, Luhut: Bukan Tidak Mungkin Ada Gelombang Ketiga

"Tentu haknya presiden memberi tugas kepada siapa pun yang dipercayakannya, dan Pak Luhut bisa jadi sebagai orang dekat yang sangat dipercaya menjalankan tugas apa pun," katanya.

"Pasti dalam setiap penugasan harus berhasil dengan baik," lanjutnya.

Seperti diketahui, Luhut mendapat tambahan tugas yaitu sebagai Ketua Tim Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia. Tugas tersebut dilandasi Keppres Nomor 15 Tahun 2021 tentang Tim Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia itu diteken Jokowi 8 September 2021.

Pemerintah Tak Akan Buat Perubahan Drastis, Luhut: Kita Tak Mau Membuat Kesalahan
Halaman:
  • Penulis: Aurora Denata

Rekomendasi

 

Berita Terkait