Jitunews.Com
20 September 2021 10:53 WIB

Jokowi Sebut Rusun Pasar Rumput Senilai 970 M Sangat Istimewa, Apa Saja Sih Fasilitasnya?

Jokowi mengatakan bahwa Rusun Pasar Rumput nampak istimewa karena dilengkapi dengan sejumlah fasilitas umum.

Presiden Jokowi (Instagram)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku senang dengan selesainya pembangunan proyek Rumah Susun (Rusun) Pasar Rumput. Pasalnya, proyek yang menghabiskan anggaran sebesar Rp 970 miliar itu sudah dapat difungsikan sebagai tempat tinggal warga bantaran sungai Ciliwung yang terdampak program normalisasi.

"Saya juga senang mendengar bahwa rusun ini juga nantinya bisa menampung masyarakat dari sisi Sungai Ciliwung yang terdampak program normalisasi sungai bagi penanganan banjir," kata Jokowi saat meresmikan Rusun Pasar Rumput, Senin (20/9/2021).

Jokowi berharap dengan beroperasinya Rusun Pasar Rumput maka masyarakat bisa mendapatkan hunian yang layak. Selain itu, kegiatan ekonomi masyarakat dapat berjalan dengan lancar.



Jokowi: Dengan Vaksinasi dan Taat Prokes Kita Bisa Keluar dari Jerat Pandemi

"Keberadaan rusun ini semoga dapat meringankan beban masyarakat khususnya berkaitan dengan penyediaan hunian yang nyaman dan terjangkau dan membantu fasilitasi kegiatan produktif masyarakat kita," ujarnya.

Lebih lanjut, Jokowi mengatakan bahwa Rusun Pasar Rumput nampak istimewa karena dilengkapi dengan sejumlah fasilitas umum.

"Rusun Pasar Rumput ini dibangun dengan biaya Rp 970 miliar, menjadi istimewa karena dibangun dengan konsep mixed use development yaitu tidak hanya sebagai hunian berupa 1.984 unit tipe 36 yang ada di lantai 4 sampai lantai 25, tetapi juga rusun ini dibangun di atas pasar dengan ratusan kios pasar dan los di lantai 1 dan lantai 2. Serta fasilitas sosial dan fasilitas umum yang lengkap," jelasnya.

"Rusun Pasar Rumput ini juga istimewa karena juga didukung oleh jalur transportasi yang sangat baik terintegrasi dengan busway dan interkoneksi timur selatan menuju Dukuh Atas, memudahkan penghuninya untuk melakukan mobilitas," sambungnya.

Kementerian PUPR Tambah PLBN di Kalbar, Bakal Jadi Pusat Pertumbuhan Ekonomi
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait