Jitunews.Com
16 September 2021 17:33 WIB

Kejagung Tetapkan Alex Noerdin Sebagai Tersangka, Adies: Golkar Siap Berikan Bantuan Hukum  

Tim Penyidik Pidana Khusus Kejaksaan Agung menetapkan Mantan Gubernur Sumater Selatan, Alex Noerdin sebagai tersangka

Anggota Komisi III DPR RI Adies Kadir. (dpr.go.id)

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Tim Penyidik Pidana Khusus Kejaksaan Agung menetapkan Mantan Gubernur Sumater Selatan, Alex Noerdin sebagai tersangka kasus dugaan Korupsi Pembelian Gas Bumi dalam Perusahaan Darerah Pertambangan dan Energi Sumatera Selatan (PDPDE Sumsel) Kamis (16/9/2021).

Tak hanya ditetapkan sebagai tersangka, kader Golkar tersebut pun langsung ditahan pihak Kejagung.

Ketua DPP Partai Golkar Bidang Hukum dan HAM, Adies Kadir mengaku terkejut dan prihatin atas status Alex Noerdin saat ini.



Gatot Sebut Korupsi Saat Ini Lebih Parah Dibanding Orba, MAKI: Sama Aja Parahnya

"Partai Golkar sangat prihatin atas musibah yang menimpa kolega kami, karena hal ini sangat mendadak sekali. Tapi kami partai Golkar tetap menghormati proses hukum yang sedang berjalan," ujar Wakil Ketua Komisi III DPR RI itu kepada wartawan, Kamis (16/09/2021).

Adies menegaskan, partai Golkar selaku institusi dimana Alex Noerdin berkiprah akan memberikan pendampingan dan bantuan hukum yang memadai.

Adies menambahkan, bantuan hukum sifatnya tak hanya diberikan kepada satu dua kader saja akan tetapi diberikan kepada seluruh kader Golkar ketika berhadapan dengan hukum, hal itu sebagai komitmen kuat partai Golkar terhadap kader-kadernya.

"Tentunya Partai Golkar akan memberikan bantuan Hukum melalui Bakumham Partai Golkar, apabila ada kadernya yang membutuhkan bantuan hukum terkait kasus apapun," jelas Adies.

Adapun terkait kasus hukumnya, Adies kembali menegaskan, partai Golkar berpedoman pada azas praduga tidak bersalah sampai ada putusan hukum yang berkekuatan hukum tetap.

"Kami akan mencermati dan mempelajari kasus apa yang menimpa yang bersangkutan, baru akan mengambil langkah-langkah partai selanjutnya," tukasnya.

Sepakat Koruptor Disebut 'Maling', Ustaz Hilmi: Jangan Memperhalus Sesuatu yang Kotor!
Halaman:
  • Penulis: Khairul Anwar

Rekomendasi

 

Berita Terkait