Jitunews.Com
15 September 2021 07:00 WIB

RI Bakal Jadi Tuan Rumah G20, Mahfud Md: Kami Tidak Beri Toleransi Ancaman Apapun!

Mahfud mengatakan bahwa pemerintah telah berkoordinasi dengan TNI dan Polri untuk menjaga keamanan dalam agenda pertemuan pimpinan negara

Menkopolhukam Mahfud MD (okezone)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengatakan bahwa pemerintah bertekad untuk tidak memberi toleransi terhadap ancaman apapun dalam penyelenggaran G20. Hal tersebut, ia sampaikan dalam Konferensi Pers Menuju Presidensi G-20 Indonesia tahun 2022, Selasa (14/9/2021).

"Sudah bertekad untuk tidak memberikan toleransi untuk munculnya ancaman dalam bentuk apapun yang dapat merusak citra dan kehormatan bangsa Indonesia," kata Mahfud.

Mahfud mengatakan bahwa pemerintah telah berkoordinasi dengan TNI dan Polri untuk menjaga keamanan dalam agenda pertemuan pimpinan negara. Seain itu, ia mengatakan bahwa prosedur keamanan sudah sesuai dengan SOP dan penegasan TNI dan Kepala Bank Indonesia (BI).

"Karena menyangkut keamanan para kepala negara, menyangkut martabat negara akan kita lakukan dengan serius dan penuh kewaspadaan," ujarnya.



Sejak Awal Tak Yakin Ada Hibah Rp 2 T dari Akidi Tio, Mahfud: Tapi Saya Nyindir yang Percaya Itu

Sementara terkait pengamanan pelaksanaan G20 dari penularan Covid-19, Mahfud mengatakan akan melakukan beberapa penilain kondisi di lokasi tempat pelaksanaan kegiatan. Pengamanan tersebut meliputi capaian vaksinasi 80 persen, kasus aktif di bawah 50 per 100 ribu penduduk, ketersediaan rumah sakit tipe A, alat PCR, serta ruang isolasi, dan perawatan minimal 10 persen dari jumlah delegasi G20.

"Fasilitas ventilator minimal 2 persen dari jumlah delegasi," tuturnya.



Mahfud: Aparat Penegak Hukum Sekarang Ini Masih Jadi Masalah Besar
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait