Jitunews.Com
15 September 2021 06:00 WIB

Krisdayanti Mengaku Dapat Ratusan Juta Rupiah Semenjak Jadi DPR, Gerindra: Misleading!

Habiburokhman mengatakan bahwa besaran tunjangan yang diungkapkan oleh Krisdayanti tidak tepat

Habiburokhman (Twitter @habiburokhman)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Anggota DPR RI dari Fraksi PDIP, Krisdayanti atau KD mengaku mendapat ratusan juta rupiah setiap bulan semenjak menjadi wakil rakyat. Ia mengaku mendapat gaji sebanyak dua kali dalam waktu sebulan sengan total Rp75 juta yang terdiri dari gaji pokok dan tunjangan.

Selain itu, ia mendapat dana aspirasi setiap reses sebesar Rp 450 juta yang diberikan lima kali dalam satu tahun. Kemudian, dana kunjungan daerah pemilihan (kundapil) sebesar Rp 140 juta yang diberikan delapan kali dalam satu tahun.

Menanggapi hal tersebut, anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra Habiburokhman, mengatakan bahwa uang reses dan kundapil yang diperoleh oleh anggota DPR tidak masuk ke kantong pribadi, melainkan untuk pelaksanaan kegiataan di dapil.

"(Uang) yang ratusan juta itu total per tahun dana untuk reses dan kundapil, itu uang untuk pelaksanaan kegiatan di dapil dan bukan untuk pribadi anggota dewan," kata Habibiburokhman seperti dilansir CNNIndonesia.com, Selasa (14/9/2021).

Habiburokhman juga mengatakan bahwa besaran tunjangan yang diungkapkan oleh Krisdayanti tidak tepat. Ia mengatakan bahwa total gaji dan tunjangan anggota DPR sebesar Rp 65 juta.



Desak Penjual Daging Anjing Disanksi Tegas, Gerindra Sebut Peringatan Tak Beri Efek Jera

"Yang agak misleading itu soal tunjangan, yang jika digabung dengan gaji nilainya sekitar Rp65 jutaan," pungkasnya.

Geger Iklan 'Aku Bukan Homo' Muncul di YouTube Kids, DPR: Tarik dari Peredaran!
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait