Jitunews.Com
7 September 2021 05:30 WIB

Minta Pusat Serahkan Pengadaan Bansos ke Daerah, Arief Poyuono: Biar Ekonomi Daerah Bisa Muter

Pengadaan bansos oleh Pemda dinilai bisa menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat di daerah.

Arief Poyuono (Istimewa)

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Mantan Waketum Partai Gerindra, Arief Poyuono mengkritik bantuan sosial Covid-19 berupa sembako yang diselenggarakan pemerintah pusat. Menurutnya, pengadaan bansos secara terpusat tidak mendukung pergerakan ekonomi di daerah.

Oleh sebab itu, Arief menyarankan pemerintah pusat untuk menyerahkan sepenuhnya urusan bansos kepada masing-masing daerah.

“Pengadaan Bansos sembako oleh daerah-daerah masing dan tidak terpusat yang pasti akan menimbulkan lapangan kerja bagi masyarakat di daerah, mulai dari packaging, angkutan dll,” tulisnya melalui akun Twitter @bumnbersatu, disitat Selasa (7/9).



Dukung Jokowi 3 Periode, Arief Poyuono: Gak Nemu Lagi Presiden Model Kangmas

Ketua FSP BUMN Bersatu ini berharap program bantuan sosial dari pemerintah pusat bisa memberikan efek positif bagi pelaku ekonomi di masa pandemi.

“Kalau Bansos Sembako diadakan di Pusat. Tidak banyak memberikan efek pergerakan ekonomi di daerah loh. Coba daerah diberikan juga hak pengadaan Bansos sembako Covid,” jelasnya.

“Maka ekonomi daerah bisa muter karena adanya konsumsi barang yang ada di daerah.. Kalau di pusat ya hanya Jakarta,” pungkas Arief Poyuono.

Arief Poyuono: Bagi yang Sudah Divaksin Jangan Protes soal Utang Negara!
Halaman:
  • Penulis: Iskandar

Rekomendasi

 

Berita Terkait