Jitunews.Com
5 September 2021 10:59 WIB

Alami Gangguan Tidur? Kalian Wajib Coba Makanan Anti-Insomnia Berikut

Berikut beberapa bahan makanan yang bisa dikonsumsi untuk memperbaiki kualitas tidur

Ilustrasi insomnia - empowher.com ()

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Insomnia atau gangguan tidur tentu saja mengganggu kesehatan tubuh mengingat regenerasi sel tidak akan berjalan dengan lancar. Bagi anda yang saat ini mengalami gangguan tidur akibat insomnia, maka tidak ada salahnya jika anda mencoba meng-konsumsi makanan-makanan dibawah ini.

1. Selai Kacang



Bosan di Rumah Terus? Yuk Coba Lakukan Hal Ini Agar Social Distancing Lebih Menyenangkan

Selai kacang dipercaya dapat membuat kualitas tidur lebih baik. Triptophan yang dianggap sebagai asam amino dapat membuat rileks setelah makan malam.

2. Yogurt

Makanan hasil olahan susu ini juga mengandung triptophan yang membantu meningkatkan kualitas tidur. Selain itu juga mengandung kalsium yang cukup tinggi.

"Kalsium efektif dalam mengurangi stres dan stabilisasi serabut saraf, termasuk di otak," kata dr Saundra Dalton Smith dikutip dari Woman's Day.

3. Kacang Polong

Asam pantotenat yang terkandung di dalam kacang polong dapat membantu tubuh menghasilkan asetikolin untuk mengatur aktivitas otak selama tidur, dan menghasilkan melatonin yang mengatur siklus tidur.

4. Pisang

Pisang mengadung zat magnesium dan kalium serta triptophan yang memicu produksi zat serotonin di otak sehingga tubuh menjadi rileks dan suasana hati menjadi lebih baik.

5. Alpukat

Buah alpukat mengandung kadar vitamin B yang cukup tinggi sehingga dapat membantu anda memperbaiki kualitas tidur.

LokerJogja.id, Solusi Mudah Pasang Info Lowongan Kerja Jogja Lebih Efektif
Halaman:
  • Penulis: Tino Aditia

Rekomendasi

 

Berita Terkait