Jitunews.Com
26 Agustus 2021 21:09 WIB

MUI: Pemerintahan Jokowi Diharapkan Tidak Alergi Kritik

Amirsyah meminta kepada masyarakat agar menyampaikan kritik secara proporsional.

Presiden Jokowi pada saat Sidang Tahunan MPR RI (Istimewa)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI), Amirsyah Tambunan meminta kepada pemerintahan Presiden Joko Widodo agar tidak alergi dengan kritikan yang disampaikan oleh rakyat.

"Kepada Pemerintah diharapkan tidak alergi/ apriori terhadap kritik dan pikiran berbeda dari masyarakat," kata Amirsyah dalam Taujihat MUI, Kamis (26/8/2021).

Disisi lain, Amirsyah meminta kepada masyarakat agar menyampaikan kritik secara proporsional. Ia mengatakan apabila kebijakan pemerintah tersebut positif maka perlu didukung, begitu juga sebaliknya. Apabila kebijakan dirasa menyimpang maka perlu disampaikan kritik dengan jalur yang ada.



PAN Masuk Koalisi Jokowi, Gerindra Jawab soal Reshuffle Kabinet

"Namun tetap memperhatikan aspek kepantasan, dan tetap mengedepankan persatuan bangsa," kata dia.

Lebih lanjut, ia menilai bahwa hukum di Indonesia masih tajam untuk menghukum masyarakat bawah ketimbang menghukum para pejabat. Oleh karena itu, ia meminta agar prinsip keadilan ditegakkan seadil-adilnya.

"Di mata hukum semua orang harus diperlakukan secara sama. Oleh karena itu, Pemerintah wajib menegakkan hukum yang seadil-adilnya, tanpa pandang bulu dan tanpa tebang pilih atau diskriminasi," ucapnya.

 

Pejabat Ngaku Dapat Booster Vaksin, Mardani: Mestinya Kita Malu
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait