Jitunews.Com
23 Agustus 2021 12:54 WIB

Kehadiran lokernas.id Beri Harapan Para Pencari Kerja di Masa Pandemi

cara mudah melamar pekerjaan

lowongan pekerjaan terbaru (Kompas.com/FIRMAN TAUFIQURRAHMAN)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Di masa pandemi yang serba menyulitkan ini, banyak orang kehilangan pekerjaannya. Pun, mendapat lowongan pekerjaan juga semakin sulit karena banyak perusahaan yang melakukan refocusing.

Perusahaan yang mencari karyawan baru terbilang minim. Sekalinya ada lowongan pekerjaan, saingannya berlipat-lipat lebih banyak dari sebelum pandemi.

Mengingat kondisi seperti ini, kehadiran media informasi seputar lowongan kerja ini terasa sangat membantu, salah satunya, lokernas.id. Media ini didirikan oleh Hendro Mardika, sekaligus founder yang menaungi beberapa startup edukasi.



Taylor Swift Dikabarkan Jadian sama Aktor Joe Alwin, Ini Komentar Ed Sheeran

"lokernas.id didirikan dengan maksud memberikan kemudahan informasi bagi para pencari kerja di seluruh Indonesia. Agar dapat mengetahui info lowongan yang tersedia," jelas Hendro Mardika.

Lokernas.id Hendro berdiri serjak tahun 2017, bermula dari mengunggah ulang informasi loker dari situs resmi perekrut kerja. Hendro mendirikan lokernas.id dilatarbelakangi oleh keinginannya untuk memberikan informasi yang bisa dipercaya masyarakat dan tidak merugikan pencari kerja.

Maka, lahirlah lokernas.id yang bisa diakses melalui media sosial dan website resmi. Di Instagram sendiri, akun ini sudah memiliki sebanyak 1 juta pengikut.

"Awal berdiri memang belum banyak pengunjung yang tertarik membuka website karena baru merintis dan belum banyak dikenal," tuturnya.

Namun tanpa berkecil hati, ia terus berusaha memberikan info loker setiap harinya, hingga akhirnya semakin dikenal dan dipercaya sebagai salah satu tempat mencari info loker di Indonesia. Banyak spesifikasi info lowongan kerja yang diberikan platform ini, mulai dari loker swasta, BUMN hingga CPNS.

Beragamnya informasi lowongan kerja tersebut memudahkan para pencari kerja mendapatkan profesi yang sesuai dengan kualifikasinya. Para perekrut pun bisa ikut berpartisipasi dengan mengirim informasi data lowongan kerja yang sedang dibutuhkan, setelahnya akan di-posting di media lokernas.id.

3 Foto Unik Jokowi dengan Hashtag #PresidenJamanNow di Instagram
Halaman:
  • Penulis: Gun-Gun

Rekomendasi

 

Berita Terkait