Jitunews.Com
21 Agustus 2021 09:16 WIB

Soal Pihak Galang Simpatisan Lewat Isu Taliban, Politikus Golkar: Itu Tujuannya untuk Apa

Kepala BNPT mengatakan ada pihak yang berusaha menggalang simpatisan atas isu Taliban

Anggota Komisi I DPR RI, Dave Akbarshah Fikarno. (dpr.go.id)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Boy Rafli Amar mengatakan ada pihak yang berusaha menggalang simpatisan atas isu Taliban. Politikus Partai Golkar, Dave Akbarshah Fikarno, mengatakan bahwa perlu hati-hati dalam menyikapi hal tersebut.

"Saya tidak mau menuduh atau melebeli atau menganggap gerakan tersebut gerakan teroris, tapi seperti kata kepala BNPT kan harus hati-hati dalam menyikapinya," ujar Dave kepada wartawan, Jumat (20/8).

Menurutnya, pihak yang menggalang simpatisan tersebut perlu dipertanyakan tujuannya. Anggota Komisi I DPR RI ini mempertanyakan pandangan Taliban.



Yakini Taliban Akan Menang, PBNU: Jadi Pembangkit Semangat Kelompok Radikal di Indonesia

"Jadi mereka yang mencoba menggali simpati dari gerakan tersebut mesti dilihat, karena Taliban ini sudah jelas-jelas menolak demokrasi," kata Dave

"Kan selama ini track recordnya selama ini tidak seperti itu, apa mungkin mereka mengubah pandangan mereka dan juga ide-ide dasar dari pembentukan yang mereka bangun," sambungnya.

Dave tidak ingin isu Taliban tidak mendorong terorisme di Indonesia.

"Jadi mereka yang coba gali simpati itu tujuannya untuk apa, apakah hanya karena mereka menghormati perjuangan tersebut atau mereka lebih dari simpati saja ingin menegakkan aturan tersebut di Indonesia. Nah itukan jelas-jelas keluar, tidak hanya dari kebijakan tapi juga ideologi Indonesia. Itu yang patut diperhatikan lah. Jangan sampai gerakan itu semakin besar dan mendorong ke arah arah terorisme," kata Dave.

26 WNI Tiba di Indonesia, Menlu Tegaskan Komitmen RI Ciptakan Perdamaian di Afghanistan
Halaman:
  • Penulis: Aurora Denata

Rekomendasi

 

Berita Terkait