Jitunews.Com
13 Agustus 2021 17:45 WIB

Elektabilitas Airlangga Naik, Golkar: Jangan Diartikan Efek Baliho Tidak Ada

Elektabilitas Ketum Partai Golkar menurut hasil survei Charta Politika mengalami sedikit kenaikan

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto (dok. Kemenperin)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Elektabilitas Ketum Partai Golkar menurut hasil survei Charta Politika mengalami sedikit kenaikan dibanding sebelumnya. Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily, menilai bahwa itu merupakan kabar baik.

"Dengan memakai simulasi 10 nama, elektabilitas AH sudah mencapai 1%. Ini kabar baik karena sebelumnya elektabilitas ketum kami di bawah itu," ujar Ace kepada wartawan, Jumat (13/8).

Ace menilai elektabilitas Airlangga akan naik jika survei dilakukan setelah ekonomi membaik usai PPKM dilonggarkan.



Elektabilitas Naik, Partai Demokrat: Tanda AHY Adalah Seorang Pemimpin yang Andal

"Demikian pula elektabilitas Ketua Umum kami AH akan meningkat jika survei dilakukan paska ekonomi membaik setelah PPKM Darurat dilonggarkan. Pertumbuhan ekonomi pada kuartal kedua sebesar 7,07% tidak bisa dilepaskan dari kontribusi Ketua Umum kami yang menjabat sebagai Menko Perekonomian. Rakyat akan mengapresiasi kerja keras pemerintah," ujarnya.

Ace meminta tidak mengkaitkan elektabilitas dengan baliho Airlangga. Menurutnya, survei yang dilakukan Charta Politika bersamaan dengan sosialisasi Airlangga.

"Jadi jangan diartikan bahwa efek baliho dan billboard tidak ada terhadap elektabilitas Airlangga. Survei Charta dilakukan pada awal Juli pada saat kami Partai Golkar baru mulai mensosialisasikan figur Ketua Umum kami," ucapnya.

"Jika survei dilakukan sekian bulan setelah sosialisasi tadi masif kami lakukan, Insyaallah elektabilitas Airlangga akan meningkat tajam. Apalagi seiring dengan perbaikan ekonomi dan kinerja penanganan varian delta yang mulai menunjukkan tanda-tanda perbaikan," sambungnya.

Elektabilitas Turun, Partai Golkar Singgung Imbas PPKM
Halaman:
  • Penulis: Admin

Rekomendasi

 

Berita Terkait