Jitunews.Com
13 Agustus 2021 16:15 WIB

Elektabilitas Turun, Partai Golkar Singgung Imbas PPKM

Elektabilitas Partai Golkar mengalami penurunan menurut hasil survei Charta Politika

Tubagus Ace Hasan Syadzily. (Istimewa)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Elektabilitas Partai Golkar mengalami penurunan menurut hasil survei Charta Politika. Ketua DPP Golkar, Ace Hasan Syadzily, menyinggung soal penerapan PPKM.

"Survei Charta Politika dilakukan pada saat PPKM darurat. Banyak pengetatan aktivitas publik yang menyebabkan ekonomi terganggu, sehingga Charta mencatat penurunan kepercayaan publik terhadap Presiden Jokowi. Partai-partai yang selama ini diasosiasikan sebagai pendukung kuat pemerintah ikut terkena imbasnya. Buktinya, menurut Charta Politika, bukan hanya Golkar yang turun, tapi PDI Perjuangan dan NasDem juga turun," kata Ace kepada wartawan, Jumat (13/8).

Menurutnya, kepercayaan masyarakat kepada Presiden Joko Widodo akan meningkat seiring dengan pelonggaran aktivitas dan penurunan kasus Covid-19. Ace menilai hal itu juga bisa meningkatkan elektabilitas Partai Golkar.



Tak Berminat Jadi Presiden Lagi, Megawati: Saya Sudah Tua

"Jika survei dilakukan sekarang ketika pemerintah mulai melonggarkan aktivitas bagi ekonomi rakyat seiring dengan penurunan kasus positif Covid, saya yakin kepercayaan terhadap Presiden akan kembali meningkat. Dan Partai Golkar sebagai pendukung utama pemerintah akan kembali meningkat elektabilitasnya," ujar Ace.

Elektabilitas Naik, Partai Demokrat: Tanda AHY Adalah Seorang Pemimpin yang Andal
Halaman:
  • Penulis: Aurora Denata

Rekomendasi

 

Berita Terkait