Jitunews.Com
6 Agustus 2021 13:11 WIB

Mantan Koruptor Jadi Komisaris BUMN, Ustaz Hilmi: 270 Juta Rakyat Indonesia Gak Ada yang Pantas?

Seharusnya ada sosok yang lebih layak ketimbang eks koruptor.

Ustaz Hilmi Firdaus (fajar.co.id)

JAKARTA, JITUNEWS.COM –Penunjukan eks terpidana kasus korupsi Izedrik Emir Moeis menjadi komisaris PT Pupuk Iskandar Muda menuai kritik dari berbagai kalangan. Ustaz Hilmi Firdausi merupakan salah satu orang yang menyesalkan langkah Menteri BUMN Erick Thohir tersebut.

Semestinya, kata Ustaz Hilmi, masih ada sosok yang lebih layak untuk menjabat komisaris. Menurutnya, pemerintah harus lebih selektif dalam hal ini.

“Apakah dari 270 juta rakyat Indonesia gak ada yang pantas jadi komisaris sampai mengangkat eks koruptor? Astaghfirullah,” cuitnya di akun Twitter @hilmi28, disitat Jumat (6/8).



Muhammadiyah Sudah Salurkan Rp1 T untuk Tangani Covid, Ustaz Hilmi: DNA Muslim itu Bersedekah

“Apakah Presiden & Menteri BUMN tahu hal ini?,” lanjut orang dekat Ustaz Abdul Somad (UAS) itu.

Sebelumnya, Anggota Komisi VI DPR dari Fraksi Partai Golkar Nusron Wahid menilai penunjukan mantan koruptor Emir Moeis menjadi komisaris di perusahaan pelat merah tak melanggar Undang Undang.

“Keputusan itu tidak melanggar UU No 19 Tahun 2003 Tentang BUMN dan Permen BUMN No 4 Tahun 2020, tentang Pengangkatan Direksi dan Komisaris Anak Perusahaan,” kata Nusron, Kamis (5/8).

Tak Gembira atas Hoaks Sumbangan Rp2 T Akidi Tio, Ustaz Hilmi: yang Kami Sayangkan Narasi Sinis Buzzer yang Pojokkan Donasi Lain
Halaman:
  • Penulis: Iskandar

Rekomendasi

 

Berita Terkait