Jitunews.Com
4 Agustus 2021 20:42 WIB

Kediaman Menhan Afghanistan Diserang Taliban, Delapan Orang Tewas

Taliban mengaku bertanggung jawab atas serangan yang terjadi di kediaman Menteri Pertahanan AFghanistan pada Selasa (3/8).

Anggota Pasukan Taliban (istimewa)

KABUL, JITUNEWS.COM - Kelompok Taliban telah mengaku bertanggung jawab atas serangan terhadap kediaman milik Menteri Pertahanan Afghanistan Jenderal Bismillah Khan Mohammadi, di Kabul pada Selasa (3/8).

Dilansir dari Sputniknews, Taliban juga memperingatkan bahwa para pejabat pemerintah Afghanistan akan menjadi sasaran serangan berikutnya.

Menurut laporan saksi mata, sebuah mobil meledak di dekat kediaman sang menteri, sebelum beberapa orang bersenjata memasuki bangunan tersebut. Pasukan militer pemerintah langsung meresponnya dan kedua pihak terlibat baku senjata selama beberapa jam.



Mengadu ke Dewan Keamanan PBB, Inggris Sebut Iran Terlibat dalam Serangan terhadap Kapal Tanker Israel

Mohammadi kemudian mengatakan bahwa dia dan keluarganya dalam kondisi aman meski kediamannya mengalami "serangan teroris". TOLOnews melaporkan bahwa beberapa penjaga keamanannya terluka dalam insiden tersebut.

Sementara itu, Kementerian dalam negeri Afghanistan mengumumkan bahwa sedikitnya delapan orang tewas dan lebih dari 20 orang terluka dalam ledakan bom mobil di dekat kediaman Mohammadi tersebut.

Serangan itu terjadi ketika Taliban terus meningkatkan intensitas pertempuran melawan pasukan pemerintah yang didukung AS dalam rangka menguasai lebih banyak wilayah Afghanistan ditengah proses penarikan pasukan AS. Kelompok militan juga mengklaim telah berhasil menguasai lebih dari 85 persen wilayah negara itu, serta 90 persen wilayah perbatasan. Namun, Pemerintah Afghanistan telah menolak klaim tersebut dan menganggapnya sebagai propaganda.

Alasan Keamanan, Pelari asal Belarusia Nggak Jadi Terbang ke Warsawa
Halaman:
  • Penulis: Tino Aditia

Rekomendasi

 

Berita Terkait