Jitunews.Com
28 Juli 2021 12:27 WIB

Kritik Fasilitas Anggota DPR Isoman di Hotel, JoMan: Jangan Minta Dibayar Negara Terus

Relawan Jokowi Mania (JoMan) mengkritik fasilitas isolasi mandiri (isoman) di hotel untuk anggota DPR

Immanuel Ebenezer (rmol.id)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Relawan Jokowi Mania (JoMan) mengkritik fasilitas isolasi mandiri (isoman) di hotel untuk anggota DPR.

"Ini kok Setjen DPR malah memanjakan anggota Dewan dengan fasilitas gratisan, kan mereka setiap anggota DPR sudah di-cover asuransi 100%. Harusnya anggota Dewan membuat paket sembako untuk 100 ribu orang. Kalau ada 500 DPR, bisa ada 50 juta paket sembako," kata Ketua Umum JoMan, Immanuel Ebenezer atau Noel, Rabu (28/7).

Noel menyebut bahwa anggota DPR harusnya berada di lini depan penggiat kegiatan sosial di masyarakat.



Minta Kader Jalankan Maklumat Cak Imin, Ketua PKB: Turun Gununglah Bantu Warga Isoman

"Bukannya ada di lini depan. Malah jadi penikmat bantuan. Entah DPR-nya yang meminta atau Sekjen DPR-nya yang punya ide pemborosan," ujar Noel.

Menurutnya, anggota DPR mampu membiayai sendiri isoman. Noel meminta negara tidak membiayai isoman anggota DPR.

"Masak uang 25 juta saja tidak punya untuk fasilitas mandiri super mewah. Kalau tidak punya ada yang paket 7 jutaan untuk hotel bintang 2. Jangan minta dibayar negara terus," kata Noel.

Sebelumnya, Sekjen DPR, Indra Iskandar, mengatakan bahwa fasilitas hotel untuk isoman bukan program yang dianggarkan. Anggaran tersebut bersumber dari anggaran perjalanan luar negeri yang tidak terpakai.

"Jadi anggaran COVID ini anggaran kontingensi, bukan yang diprogramkan. Kami menggeser dari anggaran perjalanan luar negeri yang nggak terpakai, dari kegiatan narasumber yang nggak boleh lagi sekarang. Jadi kami menggeser-geser dari dana-dana itu, sifatnya kontingensi, nggak dianggarkan secara utuh tapi kalau dibutuhkan kami revisi. Anggaran COVID kan sekarang ada di setiap kementerian," ujar Indra, Selasa (27/7).

Pasien Isoman Covid di Jatim Hampir 28 Ribu, Ketua DPD RI Ingatkan Pemda Rutin Pantau
Halaman:
  • Penulis: Aurora Denata

Rekomendasi

 

Berita Terkait