Jitunews.Com
27 Juli 2021 19:37 WIB

70 Persen Warga Dewasa Uni Eropa Sudah Disuntik Vaksin Covid-19

Uni Eropa mengumumkan bahwa setidaknya 70 persen warga dewasa di negara-negara anggota Uni Eropa sudah mendapatkan suntikan dosis pertama vaksin Covid-19

Presiden Uni Eropa Ursula Von der Leyen (istimewa)

BRUSSELS, JITUNEWS.COM - Komisi Uni Eropa telah mengumumkan bahwa mereka saat ini telah berada di jalur yang tepat untuk mencapai target vaksinasi 70 persen di negara-negara anggotanya pada akhir musim panas ini.

Dalam postingan Twitternya, Presiden Komisi Uni Eropa Ursula von der Leyen mengatakan bahwa Uni Eropa sudah mencapai target dengan telah menyuntikkan dosis pertama vaksin Covid-19 kepada sedikitnya 70 persen warga dewasa pada bulan Juli ini.

"Uni Eropa menepati janjinya. 70 persen warga dewasa di (negara anggota) Uni Eropa setidaknya sudah menerima dosis pertama vaksin #COVID19, dan 57% (diantaranya) sudah menerima vaksinasi secara penuh. Tapi, varian Delta sangatlah berbahaya. Saya meminta semua orang yang mampu untuk melakukan vaksinasi, demi kesehatan anda dan untuk melindungi orang lain," tulis Ursula dalam akun Twitter pribadinya.



Dituduh Dukung Gerakan Anti Vaksin Covid-19 di Perancis, Begini Reaksi Rusia

Sementara itu, Komisioner Kesehatan Uni Eropa, Stella Kyriakides, menyambut baik berita tersebut. Dalam cuitannya, ia juga meminta seluruh masyarakat untuk tetap mempercayai ilmu pengetahuan dan mendapatkan vaksin Covid-19.

"Update Vaksinasi #COVID19: 70% warga dewasa Uni Eropa sudah menerima satu dosis pertama. Ini merupakan capaian penting dalam upaya kita melawan pandemi, tapi kita tidak bisa berhenti disini. Kita akan terus bekerja sama dengan negara-negara anggota (Uni Eropa) untuk memastikan warga dapat dengan cepat divaksinasi sepenuhnya," tulisnya.

Kemenkes Rusia Setujui Uji Coba Vaksin AstraZeneca dan Sputnik Light
Halaman:
  • Penulis: Tino Aditia

Rekomendasi

 

Berita Terkait