Jitunews.Com
27 Juli 2021 19:00 WIB

Partai Demokrat Tanggapi Luhut yang Berpesan ke SBY agar Tiru Habibie

Partai Demokrat menjelaskan pernyataan SBY kepada Luhut yang meminta jangan main ancam.

Luhut Binsar Pandjaitan (Ist)

Pernyataan Luhut tersebut mendapat tanggapan dari Partai Demokrat. Partai Demokrat menjelaskan pernyataan SBY kepada Luhut yang meminta jangan main ancam.

"Konteks Bapak SBY berbicara itu di awal tahun 2018. Intinya, ketika itu mengingatkan kalau kekuasaan yang dimiliki bukanlah untuk menakut-nakuti masyarakat. Sebaliknya, SBY meminta pemerintah dapat bekerja sama dengan masyarakat secara baik. Apabila terdapat suatu kekeliruan dari masyarakat saat mengkritik pemerintah, seharusnya menurut SBY, pemerintah harus mengayomi masyarakat secara baik," ujar Kabakomstra Demokrat Herzaky Mahendra Putra seperti diberitakan Detikcom, Selasa (27/7).

Herzaky mengaku kaget atas kehebohan ini. Pihaknya tidak keberatan jika ucapan SBY masih relevan hingga sekarang. Herzaky mengatakan ucapan SBY tersebut disampaikan pada Maret 2018.



Tak Hanya Sebut Anak Koruptor, Dewi Tanjung Anggap Annisa Pohan Kebablasan Mendikte Pemerintah

"Karena itu, kami kaget kenapa dibahas lagi seolah-olah bicara sekarang. Jadi, tidak nyambung sebenarnya. Kalau memang publik merasa ucapan Bapak SBY masih relevan sampai dengan sekarang, silakan saja. Itu hak publik," ujar Herzaky.

"Hanya, Bapak SBY tidak mengeluarkan statement itu akhir-akhir ini. Adanya di Maret 2018. Jadi, kami tidak perlu menanggapi balik kalau ada pejabat pemerintah yang terkesan reaktif merespons statement lama Bapak SBY itu," pungkasnya.

Tak Keberatan Dicap Buzzer dan Penjilat, Ferdinand: Saya Akan Tetap Jaga Indonesia dan Rawat Pancasila
Halaman:
  • Penulis: Admin

Rekomendasi

 

Berita Terkait