Jitunews.Com
27 Juli 2021 07:00 WIB

Soal Distribusi Vaksin, Menkes Minta Pemda Lebih Bersabar

Menkes memastikan vaksin masih dalam proses pengiriman ke Indonesia.

Menkes Budi Gunadi (Instagram)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin meminta pemerintah daerah bersabar soal distribusi vaksin dari pusat. Dia memastikan vaksin masih dalam proses pengiriman ke Indonesia.

Disebutkan, vaksin hadir di Indonesia pada 25-31 Agustus, dengan rincian 8 juta dosis vaksin Sinovac dan 4 juta dosis vaksin AstraZeneca.

"Kalau ditanya kenapa tidak bisa lebih cepat lagi, karena memang jumlah vaksinnya cuma segitu," ujar Budi di YouTube Sekretariat Presiden, Senin (26/7).



Ajak Bangun Ketenangan di Masa Covid, Mahfud Md: Masyarakat Jangan Ditakut-takuti

“Saya memahami semua daerah sudah semangat untuk menyuntikkan vaksin. Kita akan berusaha memenuhinya. Dari sekarang sampai vaksin nanti datang, tanggal 25 itu, kita sabar sedikit, kita pun masih ada stok vaksinnya di masing-masing provinsi dan ibukota,” lanjutnya.

Pada Agustus, kata Budi, Indonesia bakal menerima 45 juta vaksin dengan berbagai jenis. Di antaranya Sinovac, Astrazeneca, Moderna dan Pfizer.

Namun, Budi memberi catatan bahwa jumlah itu bisa berubah. Meski begitu, dia meminta Pemda tidak cemas karena vaksin segera disalurkan begitu stok sudah ada.

Soal Kapan Pandemi Berakhir, Menkes: Tergantung Kita
Halaman:
  • Penulis: Iskandar

Rekomendasi

 

Berita Terkait