Jitunews.Com
26 Juli 2021 12:00 WIB

Demo Tolak Aturan Wajib Vaksin Covid-19 di Yunani Berakhir Ricuh

Polisi Yunani terpaksa melepaskan tembakan gas air mata dan menyemprotkan water canon usai massa pengunjuk rasa anti aturan wajib vaksin Covid-19 melemparkan sejumlah bom molotov

Warga Yunani gelar aksi demo anti aturan wajib vaksin Covid-19 (istimewa)

ATHENA, JITUNEWS.COM - Kepolisian Yunani terpaksa menembakkan gas air mata dan water canon untuk membubarkan massa pendemo yang berujuk rasa di ibukota Athena pada Sabtu akhir pekan lalu. Aksi unjuk rasa digelar untuk menentang aturan wajib vaksin Covid-19.

Menurut laporan Reuters, lebih dari 4 ribu pendemo menggelar aksi di luar gedung parlemen Yunani, dimana aksi tersebut merupakan aksi ketiga yang mereka lakukan dalam satu bulan ini.

Seorang petugas polisi, yang tidak ingin disebut namanya, mengatakan bahwa pihaknya terpaksa melepaskan tembakan gas air mata usai beberapa pendemo melempar sejumlah bom molotov.



Rusia Tengah Kembangkan Pesawat Tempur Siluman Generasi Kelima

Beberapa hari sebelumnya, tepatnya pada Rabu tengah pekan lalu, sebuah demonstrasi serupa juga digelar dan berakhir ricuh. Sekitar 5.000 orang ikut serta dalam aksi yang juga digelar di luar gedung parlemen.

Sejumlah aksi demonstrasi tersebut digelar usai pemerintah Yunani pada awal Juli lalu memutuskan untuk mengeluarkan aturan wajib vaksin bagi para pekerja medis. Pemerintah juga mengatakan bahwa kelompok masyarakat lainnya, seperti para tenaga pengajar seperti guru, kemungkinan harus wajib melakukan vaksinasi pada musim gugur mendatang sebelum pemerintah membuka kembali fasilitas sekolah.

Jerman Bakal Perketat Aturan Pembatasan bagi Warga yang Belum Divaksin, Jika...
Halaman:
  • Penulis: Tino Aditia

Rekomendasi

 

Berita Terkait