Jitunews.Com
26 Juli 2021 04:00 WIB

Ajak Bangun Ketenangan di Masa Covid, Mahfud Md: Masyarakat Jangan Ditakut-takuti

Sudah ada vaksin.

Mahfud MD (Istimewa)

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Menko Polhukam Mahfud Md berharap Indonesia bisa menghadapi situasi pandemi Covid-19 tanpa rasa cemas. Oleh karena itu, dia mengajak semua pihak untuk menciptakan ketenangan di tengah masyarakat.

"Mari bangun ketenangan masyarakat, jangan ditakut-takuti, ini ada vaksinnya, ada obat dan caranya untuk menghadapi sehingga semua tenang oleh hal-hal semacam itu," kata Mahfud dalam silaturahmi virtual se-Jawa Barat, Minggu (25/7).

Menurutnya, ketenangan adalah salah satu upaya untuk sembuh dan selamat dari pandemi.



Bantah Klaim Covid Buatan Cina untuk Musnahkan Islam, Mahfud: Semua Agama Kena!

“Oleh sebab itu saya ingin menyampaikan dalil ilmu kedokteran yang disampaikan Ibnu Sina, yang mengatakan kalau kamu ingin sembuh, yang tenang saja, kalau ingin selamat tenang saja jangan panik,” jelasnya.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu menambahkan, ketenangan adalah separuh obat. Selain itu, sabar dan berdoa juga sebagian dari kiat untuk memperoleh kesehatan.

“Panik itu adalah separuh dari penyakit, tetapi tenang itu adalah separuh dari obat, kalau semua tenang itu sudah sembuh separuh, tinggal fisiknya sabar, berdoa, dan usaha. Sabar itu tentang tangguh, termasuk dalam mencari obat,” terang dia.

Vaksinasi jadi Syarat Perjalanan dan Penggunaan Fasilitas Umum, Ribuan Warga Italia Gelar Aksi Protes
Halaman:
  • Penulis: Iskandar

Rekomendasi

 

Berita Terkait