Jitunews.Com
24 Juli 2021 06:30 WIB

Ada Penurunan Mobilitas Saat PPKM, Luhut Klaim DKI, Jateng, Jatim Lewati Puncak Kasus Covid

Luhut sebut tren penurunan kasus Covid-19 terjadi karena adanya penurunan mobilitas dan aktivitas masyarakat selama masa PPKM.

Luhut Binsar Pandjaitan (Ist)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan bahwa ada tren penurunan kasus Covid-19 di beberapa daerah. Hal tersebut, kata dia, terjadi karena adanya penurunan mobilitas dan aktivitas masyarakat selama masa PPKM.

"Saya minta pada teman-teman sekalian, meskipun ada penurunan dibandingkan dengan minggu pertama penerapan PPKM, tren penurunan mobilitas dan aktivitas tetap harus dipertahankan," kata Luhut dalam keterangan resminya, Jumat (23/7/2021).

Luhut mengatakan bahwa penurunan kasus Covid-19 yang signifikan selama masa PPKM terjadi di DKI Jakarta, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Ia pun mengklaim bahwa wilayah tersebut telah melewati puncak kasus Covid-19.



Netty Aher Ingatkan Pemerintah Soal Bom Waktu Anak Yatim Piatu Akibat Covid-19

Meki demikian, Luhut menyoroti kasus kematian yang masih tinggi di wilayah tersebut. Ia meminta pemerintah daerah agar memberikan alasan penyebab tingginya kasus kematian dan juga solusinya.

"Terkait Daerah Istimewa Yogyakarta, DKI Jakarta, Jawa Tengah, dan Jawa Timur, saya minta buatkan laporan khusus penyebab tingginya angka kematian, berikan juga usulan upaya untuk menurunkan angka kematian tersebut," ucapnya.

Demokrat Sindir Buzzer: Bantu Rakyat Disorot, Padahal di Depan Matanya Bansos Dikorupsi
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait