Jitunews.Com
24 Juli 2021 14:21 WIB

Terawan Klaim Vaksin Nusantara Bisa Akhiri Pandemi, Fahri Hamzah Minta Pemerintah Beri Jalan

Pemerintah harus membuka peluang sebesar-besarnya bagi anak bangsa untuk melakukan inovasi.

Fahri Hamzah (Instagram @fahrihamzah)

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Politikus Partai Gelora Fahri Hamzah menyarankan pemerintah agar memberi kesempatan eks Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto untuk membuktikan bahwa Vaksin Nusantara mampu mengakhiri pandemi Covid-19 di Indonesia.

“Ayo beri jalan kepada anak bangsa, apa salahnya kasih kesempatan,” cuitnya di akun Twitter @Fahrihamzah, dikutip Jumat (23/7).

Menurutnya, pemerintah harus membuka peluang sebesar-besarnya bagi anak bangsa untuk melakukan inovasi, khususnya dalam penanganan pandemi.



Netty Aher Ingatkan Pemerintah Soal Bom Waktu Anak Yatim Piatu Akibat Covid-19

Mantan Wakil Ketua DPR RI itu menyebut pemerintah seharusnya bisa berlaku adil terhadap penemuan-penemuan yang ada.

“Pejabat harus relakan inovasi nasional. Perlakukan adil saja, yang penting jangan dihambat, apalagi dilarang,” tandasnya.

Sebelumnya, Terawan Agus Putranto pernah mengklaim vaksin dengan metode sel dendritik buatannya akan mampu mengakhiri pandemi Covid-19 di Indonesia. Optimisme Terawan itu didasari kejadian SARS di China 2002 silam.

"Dendritik sel vaksin imunoterapi atau vaksin Nusantara, the beginning of the end for cancer and Covid-19. Artinya apa? Dunia sepakat punya hipotesis bahwa yang akan menyelesaikan hal ini termasuk Covid-19 adalah dendritik sel imunoterapi atau vaksin Nusantara," kata Terawan dalam kanal YouTube RSPAD Gatot Soebroto Presidential Hospital dikutip Jumat (23/7).

Demokrat Sindir Buzzer: Bantu Rakyat Disorot, Padahal di Depan Matanya Bansos Dikorupsi
Halaman:
  • Penulis: Iskandar

Rekomendasi

 

Berita Terkait