Jitunews.Com
23 Juli 2021 06:00 WIB

Ragu Satpol PP DKI Usut Pelanggar Prokes, NasDem: Sudah Mampu Hadapi Kondisi Extra Ordinary?

NasDem mempertanyakan kesiapan anggota Satpol PP untuk melakukan penyidikan terhadap pelanggar prokes

Ketua Fraksi NasDem DKI Jakarta Wibi Andrino (istimewa)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Fraksi NasDem Wibi Andrino meragukan Satpol DKI Jakarta memiliki kekuatan yang cukup untuk mendapatkan kewenangan penyidikan terhadap kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan Covid-19.

Hal tersebut, ia sampaikan sebagai bentuk kritik terhadap rencana pemberian wewenang Satpol PP mengusut pelanggar prokes oleh sejumlah fraksi di DPRD DKI Jakarta.

"Satpol PP kita, apakah kita memiliki kekuatan yang cukup untuk bisa melakukan penyidikan?" kata Wibi dalam rapat Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda), Kamis (22/7/2021).



Dianggap Dukung Gerakan Pembangkangan, Sejumlah Dokter di Myanmar Ditangkap Junta Militer

Wibi lantas mempertanyakan kesiapan anggota Satpol PP untuk melakukan penyidikan terhadap pelanggar prokes sebagaimana yang tertuang dalam revisi Perda Nomor 2 Tahun 2020 tentang Penanggulangan Covid. Apalagi, kata dia, saat ini kondisi pandemi di Indonesia sangat mengkhawatirkan.

"Dari segi psikologis teaga-tenaga kita, bagaimana penegakan hukum, berhadapan dengan masyarakat, apakah sudah cukup mampu dalam menghadapi kondisi extra ordinary?" ujarnya.

Angka Testing Covid-19 Turun 68 Persen, PKS: Klaim Penurunan Kasus Tak Bermakna Apa-apa
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait