Jitunews.Com
22 Juli 2021 18:52 WIB

Dinilai Lebay karena Laporkan Pelaku Laser "Berani Jujur Pecat", KPK Angkat Bicara

Ini kata KPK soal pelaku penembakan laser yang dilaporkan disebut tindakan berlebihan.

sumber : https://www.merdeka.com/peristiwa/kpk-tanggapi-pkpu-luluskan-eks-koruptor-maju-pilkada-2020-enggak-ada-yang-lain.html ()

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Baru-baru ini dihebohkan dengan penembakan laser bertuliskan "Berani Jujur Pecat" ke Gedung KPK. Pelakunya pun telah dlaporkan ke polisi oleh KPK.

Hal ini ternyata dianggap berlebihan oleh publik. Akan tetapi, menurut Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri, penembakan laser tersebut bukanlah kritik dan sebagai bentuk kebebasan berpendapat.

Hal ini dikarenakan, aksi tersebut tidak mempedulikan aturan hukum yang berlaku soal penyampaian aspirasi.



Dianggap Terlibat Korupsi, Mantan Presiden dan Ibu Negara Honduras Dilarang Masuk Wilayah AS

"Atas dasar itu, kami tidak bisa memaknainya sebagai kebebasan berpendapat. Karena siapa pun dalam konteks menyampaikan aspirasi tentu harus dilakukan sesuai aturan yang berlaku," jelas dia dilansir Detik.com.

"KPK selalu terbuka untuk setiap gagasan, kritik dan masukan serta aksi dari segenap lapisan masyarakat. Kami juga terbuka untuk melakukan dialog dan menerima aspirasi. Karenanya, kami berharap ini menjadi pembelajaran kita bersama bagaimana kebebasan berpendapat digunakan dengan tanggung jawab sesuai nilai-nilai budaya. Dan terutama tentu menghormati ketentuan hukum yang berlaku," pungkas dia.

Ombudsman Temukan Maladministrasi dalam TWK KPK, Pakar: Presiden Perlu Menyelesaikan Perkara Ini
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait