Jitunews.Com
22 Juli 2021 06:30 WIB

Tak Ingin Warga Mengeluh Soal Bansos PPKM, Kapolri Minta Penyaluran Dipercepat

Listyo meminta agar anggaran di masing-masing daerah dialokasikan untuk menangani pandemi Covid-19

Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo (Istimewa)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta kepada seluruh jajarannya agar proses penyaluran bantuan sosial (bansos) selama PPKM dipercepat. Ia tidak ingin mendapat laporan bahwa ada warga yang mengeluh karena tidak mendapat bansos.

"Terus bergerak pastikan masyarakat mendapatkan bantuan sosial di tengah pandemi Covid-19. Polda jajaran bergerak cepat dalam penyaluran sehingga ke depannya tidak ada lagi di suatu wilayah yang warganya mengeluhkan tidak mendapatkan bantuan," kata Listyo dalam video conference dengan jajarannya di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (21/7/2021).

Listyo meminta agar anggaran di masing-masing daerah dialokasikan untuk menangani pandemi Covid-19. Oleh karena itu, ia meminta agar kepolisian berkoordinasi dengan forum koordinasi pimpinan daerah (Forkompinda) lantaran capaian belanja daerah untuk menangani pandemi dinilanya masih rendah.



Demo Tolak PPKM Darurat Berakhir Ricuh, Koordinator: Karena Ada yang Menunggangi Aksi

Mantan Kabareskrim itu juga meminta agar penyaluran bansos tidak hanya dilakukan didaerah yang menerapkan PPKM Level 4 saja, namun juga di daerah yang menerapkan PPKM Mikro. Ia pun menginstruksikan agar penyaluran bansos tepat sasaran dan akuntabel.

"Lakukan pendistribusian bansos dan obat-obatan dengan metode proaktif dan reaktif sehingga dapat tepat sasaran" lanjutnya.

TKA Dilarang Masuk ke RI 2 Hari Lagi, Yasonna: Nggak Fair, Lagi Terbang Kita Deportasi
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait