Jitunews.Com
2 Juli 2021 17:45 WIB

Viral Megawati Selamati Partai Komunis China, PDIP: Apa yang Salah?

Video Megawati Soekarnoputri mengucapkan selama 100 tahun Partai Komunis China (PKC) viral di media sosial

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. (Jitunews/Latiko Aldilla Dirga)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Video Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, mengucapkan selama 100 tahun Partai Komunis China (PKC) viral di media sosial. Elite PDIP, Hendrawan Supratikno, heran ada yang mempermasalahkan hal itu.

"Benar itu Ibu Ketum, dan apa yang salah dengan menyampaikan selamat ultah ke-100 untuk Partai Komunis Tiongkok?" kata Hendrawan kepada wartawan, Jumat (2/7).

Hendrawan mengatakan bahwa Indonesia harusnya memajukan peradaban bangsa.



Demokrat Gencar Kritik Pemerintah, Ruhut PDIP: Tong Kosong Nyaring Bunyinya

"Hantu apa yang membuat kita harus tenggelam dalam ketakutan? Kita harus belajar dari kemajuan peradaban bangsa lain. Kita harus berlomba di abad pencerahan dan era industri 4.0 ini," ujarnya.

Menurutnya, memberikan ucapan selamat adalah bentuk hormat dalam kehidupan bangsa.

"Saling hormat-menghormati dalam kehidupan antarbangsa itu terpuji. Jangan bisanya mengumbar keirian dan kedengkian, tapi malas membangun pencerahan kolektif berbasis ilmu. Kita harus mengejar ketertinggalan kita dalam berbagai bidang. Kita punya modal dasar sosial hebat yang diakui dunia: Pancasila," ucap Hendrawan.

"Aneh juga menjadi viral. Jangan-jangan kita terperosok hidup dalam blunder-blunder masa silam. Kita harus move on dalam abad pencerahan dan industri 4.0 ini," imbuhnya.

Soal Kritik Mahasiswa ke Jokowi, Jubir: Presiden Tersenyum, Tertawa, Legawa
Halaman:
  • Penulis: Aurora Denata

Rekomendasi

 

Berita Terkait