Jitunews.Com
24 Juni 2021 21:59 WIB

5 Film Kungfu Terbaik Sepanjang Masa dari Tiongkok

Selain menjadi hiburan, menonton film ber-genre kungfu bisa membuat penonton sedikit memahami budaya dan kebiasaan orang Tionghoa

Salah satu adegan dalam film Once Upon a Time in China (istimewa)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Film-film seperti apa, sih, yang langsung ada di otak kalian kalau dengar filmnya dari negara Tiongkok? Tentunya film-film action yang menonjolkan seni bela diri Kungfu, bukan? Film bergenre action ini pastinya enggak kalah seru dengan film action dari Hollywood yang biasa kalian tonton juga, lho! Kalau kalian belum pernah nonton film Kungfu, kalian harus banget lihat semua deretan rekomendasi film Kungfu di bawah ini, ya! Dijamin, deh, kalian pasti langsung mau belajar bela diri biar bisa sekeren tokoh-tokoh protagonis di film-film ini! Penasaran, kan, ada apa saja?

Yuk, lihat selengkapnya!

1. IP Man (2008)



Ingin Kulit Tetap Lembap Selama Berpuasa? Lakukan Hal Ini

Film ini merupakan film seri dan pertama kali dirilis pada tahun 2008. ‘IP Man’ juga mendapatkan rating yang sangat baik di IMDb, yaitu 8/10! Film ini menceritakan tentang seorang guru bela diri yang sangat idealis dan ia berusaha sekuat tenaga melawan penjajahan. Setelah dirilisnya film ini, bela diri Kungfu menjadi kian terkenal dan banyak penonton yang akhirnya mencari tahu tentang bela diri ini serta mempelajarinya lho!

2. Crouching Tiger, Hidden Dragon (2000)
Original Title: Wo hu cang long

Film Kungfu yang satu ini tidak hanya menggemparkan Asia, lho! Film ini pun juga berhasil menyita perhatian perfilman Barat! Saking kerennya, ‘Crouching Tiger, Hidden Dragon’ berhasil menyabet 4 piala di Oscar! Wah, sebuah pencapaian yang luar biasa, kan? Plot di dalam film ini pun tidak melulu hanya tentang Kungfu, ada banyak drama menarik yang dimasukkan di dalam film ini! Cukup penasaran sama film ini, kan, jadinya?

3. Once Upon a Time in China (1991)
Original Title: Wong Fei Hung

Film ini mungkin boleh tua, tapi alur cerita yang ada di film ini tetap abadi! Bahkan, banyak banget,lho, penonton yang suka dan ketagihan sama film ini, akhirnya rewatch film ini sampai entah berapa kali. Film ini menceritakan tentang kolonialisme yang pernah mengancam Tiongkok pada zaman dulu. Buat kalian yang suka banget sama Jet Li, yuk, coba tonton film yang satu ini! Dijamin akan semakin jatuh hati, deh, sama Jet Li!

4. Shaolin (2011)
Original Title: Xin Shao Lin Si

Film Kungfu yang satu ini, sangat terkenal di zamannya, lho! ‘Shaolin’ menceritakan tentang Huo Jie, seorang panglima perang yang berhasil mengalahkan saingannya dan menertawakan para biarawan di Kuil Shaolin. Setelah kejadian itu, Huo Jie menjadi seperti dikejar oleh karma, ia diburu oleh musuhnya dan anggota keluarganya pun dibunuh, sehingga ia tidak memiliki tempat untuk tinggal.

Huo Jie akhirnya memutuskan untuk kembali ke Kuil Shaolin dan menetap di sana untuk mempelajari banyak hal dan pada akhirnya siap untuk kembali melawan musuhnya. Kira-kira bagaimana, ya, nasib Huo Jie selanjutnya? Langsung nonton selengkapnya saja, ya!

5. Police Story (1985)
Original Title: Ging chaat goo si

Siapa, sih, di sini yang enggak tahu Jackie Chan? Buat kalian, para penggemar Jackie Chan, jangan ngaku-ngaku penggemarnya, ya, kalau belum nonton filmnya yang satu ini! Film ini menceritakan tentang seorang polisi yang ambisius untuk melindungi kotanya dari kejahatan. Film action ini enggak hanya dipenuhi oleh aksi-aksi yang menegangkan, lho, film ini juga memiliki alur cerita yang bermakna!

Nah, itu dia beberapa film Kungfu yang bisa jadi pilihan kalian untuk kalian tonton! Sebenarnya masih banyak banget, kok, film-film Kungfu lain yang bisa kalian tonton! Film Kungfu ini selain bisa kalian nikmati alur ceritanya, kalian juga bisa mempelajari berbagai macam budaya Tiongkok, lho!

Kalian bisa melihat sedikit-sedikit seperti apa kebudayaan dan kebiasaan orang-orang Tionghoa.

Kalau kalian sudah suka sama film-filmnya, kalian tertarik juga enggak untuk belajar bahasanya? Atau mungkin kalian adalah para orang tua yang sudah punya buah hati? Kalau iya, maka alangkah baiknya jika sang buah hati diajarkan bahasa Mandarin sedari kecil. Bahasa Mandarin itu sekarang penting sekali untuk dipelajari, lho! Sekarang, Tiongkok adalah negara yang ekonominya sedang berkembang dengan pesat dan cepat sekali. Jadi, peluang karier untuk anak kalian akan terbuka lebar di masa depan.

Salah satu tempat untuk belajar bahasa Mandarin terbaik adalah di LingoAce! Di sana, anak kalian akan diajarkan bahasa Mandarin dari dasar, sehingga, kalian tidak perlu khawatir jika anak kalian belum bisa bahasa Mandarin sama sekali. Di LingoAce, guru pengajarnya adalah guru native speaker dan kurikulum yang digunakan adalah kurikulum berstandar internasional. Kualitasnya sudah tidak perlu dikhawatirkan lagi! Selain itu, anak kalian bisa mencoba kelas free trial dulu, sebelum akhirnya memutuskan untuk mengikuti kelasnya.

Tunggu apa lagi? Yuk, coba dulu kelas free trial LingoAce di sini!

Tips Menghilangkan Bau Mulut Saat Puasa, Kumur dengan Baking Soda Hingga...
Halaman:
  • Penulis: Tino Aditia

Rekomendasi

 

Berita Terkait