Jitunews.Com
19 Juni 2021 06:06 WIB

Terawan Klaim Vaksinnya Mampu Atasi Mutasi Covid-19, Iwan Fals: Coba Aja, Kalau Gagal Dihukum

Jika vaksin bekerja dengan baik, Terawan layak mendapatkan apresiasi.

Iwan Fals (Ist)

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Musisi kawakan Iwan Fals menanggapi pernyataan eks Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto yang mengklaim vaksinnya mampu mengatasi mutasi atau varian baru Covid-19.

Pemilik nama asli Virgiawan Listanto ini menilai klaim Terawan itu perlu dibuktikan. Jika vaksin bekerja dengan baik, kata dia, Terawan layak mendapatkan apresiasi.

“Lha ini ada jawaban. Ya udah coba aja, kalo gagal dihukum, kalo berhasil ya tepuk tangan dong,” cuitnya di akun Twitter @iwanfals, dikutip Sabtu (19/6).



Covid-19 Masih Mengancam, Anies ke Warga: Kurangi Kegiatan di Luar Rumah

Sebelumnya, inisiator riset vaksin Nusantara, Terawan Agus Putranto menyebut vaksin berbaris sel dentrintik yang ia kembangkan mampu mengatasi mutasi atau varian baru SARS-CoV-2, virus penyebab Covid-19.

Dia juga mengklaim hanya butuh delapan hari untuk mencampurkan antigen varian baru yang selanjutnya akan dilarutkan bersama sampel darah.

“Soal varian, saya jawab gampang sekali. Hanya butuh delapan hari, antigen saya ganti. Karena Antigen itu rekombinan jadi spike S. Kita tinggal lihat dia mutasi mana, tinggal gabung-gabung saja,” jelas Terawan dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi VII DPR RI, Rabu (16/6).

“Tinggal kita tambahi mutasi Inggris, India, maupun Afrika Selatan,” lanjutnya.

Semua Kegiatan Setop Jam 9 Malam karena Covid-19, Anies Minta Petugas Tindak Tegas Pelanggar
Halaman:
  • Penulis: Iskandar

Rekomendasi

 

Berita Terkait