Jitunews.Com
18 Juni 2021 20:54 WIB

Cegah Varian Covid-19 Delta, Italia Berlakukan Aturan Karantina Khusus bagi Turis Asal Inggris

Kementerian Kesehatan Italia mulai Sabtu akhir pekan ini akan kembali memberlakukan aturan karantina bagi para wisatawan yang berasal dari Inggris

Ilustrasi (istimewa)

ROMA, JITUNEWS.COM - Semua pendatang dari Inggris yang berkunjung ke Italia akan diwajibkan untuk melakukan pemeriksaan Covid-19 dan menjalani masa karantina selama lima hari, menyusul kekhawatiran mengenai varian baru virus Covid-19 yang diyakini lebih mudah menular. Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Kesehatan Italia, Roberto Speranza, pada Jumat (18/6), dilansir Reuters.

Aturan tersebut tidak berlaku bagi para pelancong yang datang dari Amerika Serikat, Kanada, Jepang, dan negara-negara Uni Eropa lainnya jika mereka sudah memiliki dokumen atau sertifikat yang menunjukkan bahwa mereka sudah divaksinasi atau baru-baru ini teruji negatif Covid-19.

Sementara itu, semua pendatang dari beberapa negara Asia Selatan, seperti India, Bangladesh dan Sri Lanka belum diijinkan masuk ke wilayah Italia.



Jumlah Infeksi Covid-19 Menurun, Norwegia Segera Longgarkan Aturan Pembatasan Sosial

Seorang juru bicara Kemenkes Italia mengatakan jika aturan baru tersebut akan diberlakukan mulai Sabtu akhir pekan ini.

Langkah serupa juga sudah diambil oleh beberapa negara Uni Eropa lain seperti Perancis, Austria dan Jerman, yang memberlakukan aturan pembatasan bagi wisatawan asal Inggris.

Otoritas Kesehatan Inggris pada Jumat (18/6) melaporkan bahwa kasus infeksi Covid-19 varian Delta pada pekan ini telah mengalami peningkatan mencapai 79 persen dibanding dengan pekan sebelumnya. Varian Delta sendiri merupakan varian mutasi Covid-19 yang pertama kali teridentifikasi di India.

 

Vladimir Putin Minta Dewan Keamanan Rusia Analisa Hasil Diskusinya dengan Joe Biden
Halaman:
  • Penulis: Tino Aditia

Rekomendasi

 

Berita Terkait