Jitunews.Com
18 Juni 2021 19:59 WIB

Kasus Positif Harian Tembus 4.737, Anies: Jakarta Makin Mengkhawatirkan

Anies meminta jajarannya agar menegakkan aturan protokol kesehatan Covid-19

Anies Baswedan (Ist)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Hari ini Jumat (18/6/2021), DKI Jakarta mencetak rekor penambahan kasus Covid-19 harian tertinggi yakni sebanyak 4.737 kasus. Angka tersebut lebih tinggi dari sehari sebelumya yakni 4.144 kasus.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan bahwa kondisi Ibu Kota semakin hari semakin mengkhawatirkan. Hal tersebut ia sampaikan saat memimpin apel gabungan darurat penanganan pandemi Covid-19 di Monas, Jumat (18/6/2021).

"Sore hari ini kita semua berkumpul di Medan Monumen Nasional untuk bersama-saa mengirimkan pesan kepada seluruhh jajaran kita bahwa Jakarta saat ini sedang dalam masa pandemi dan kondisinya makin hari makin mengkhawatirkan," kata Anies.



Kasus Covid-19 Naik di Jakarta, Anies: Sabtu-Minggu di Rumah Saja

Pada kesempatan tersebut, Anies meminta jajarannya agar menegakkan aturan protokol kesehatan Covid-19. Ia menyadari bahwa penularan Covid-19 disebabkan karena interaksi masyarakat.

"Kita menyadari bahwa pandemi ini disebabkan oleh penularan virus dari orang ke orang. Pertemuan interaksi yang tidak mentaati prokes, berpotensi berdampak kepada penularan," tandasnya.

Tegaskan Tak Ada Istilah Cuti Bersama, MenPan-RB: Semua Konsentrasi Jaga Kesehatan!
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait