Jitunews.Com
18 Juni 2021 16:20 WIB

Diprediksi Kalah Jika Puan Maju Capres 2024, Ini Kata Elite PDIP

PDIP diprediksi kalah jika mengusung Puan Maharani sebagai capres di 2024.

Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno. (Istimewa)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Elite PDIP, Hendrawan Supratikno, enggan berkomentar soal PDIP diprediksi kalah jika mengusung Puan Maharani sebagai capres di 2024.

Hendrawan mengatakan bahwa saat ini partainya tengah fokus mengawal program pemulihan ekonomi.

"No comment. Kami betul-betul diinstruksikan fokus untuk melakukan sosialisasi agresif tentang vaksinasi dan konsentrasi mengawal program-program pemulihan ekonomi nasional," kata Hendrawan kepada wartawan, Jumat (18/6).



Ruhut PDIP Klaim Ahok Sukses Angkat Citra Pertamina

Meski begitu, Hendrawan mengatakan bahwa pihaknya tetap menerima opini politik.

"Semua opini politik yang berseliweran, semua kontestasi ide dan argumentasi yang marak dalam industri politik, semua angka-angka dan prediksi yang disampaikan, semua kami catat," kata Hendrawan.

Sebelumnya, peneliti LSI Denny JA, Adjie Alfaraby, menjelaskan bahwa elektabilitas Puan Maharani berdasarkan survei sebesar 2%. Menurutnya, jika Puan menjadi capres maka berpotensi kalah dengan pasangan lain.

"Kalau kemudian PDIP dan Ibu Megawati sebagai queen maker menetapkan Mbak Puan sebagai calon presiden PDIP di 2024, risikonya adalah ada potensi capres PDIP akan dikalahkan oleh capres yang lain," kata Adjie saat jumpa pers virtual, Kamis (17/6).

Sebut Jakarta Tak Baik-baik Saja, PDIP: Nggak Perlu Adanya Perhalus dengan Kata-kata
Halaman:
  • Penulis: Aurora Denata

Rekomendasi

 

Berita Terkait