Jitunews.Com
18 Juni 2021 15:45 WIB

Tegaskan Tak Ada Istilah Cuti Bersama, MenPan-RB: Semua Konsentrasi Jaga Kesehatan!

Menteri Tjahjo juga melarang ASN untuk mengambil cuti pada hari kejepit.

(istimewa)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pemerintah telah memutuskan bahwa libur Hari Raya Idul Adha hanya jatuh pada tanggal 20 Juli 2021. Keputusan tersebut telah mengubah ketentuan dua libur nasional dengan meniadakan satu libur cuti bersama.

Menteri PAN-RB Tjahjo Kumulo menyatakan bahwa saat ini tidak ada istilah cuti bersama. Ia mengatakan bahwa semua pihak saat ini fokus menyelamatkan bangsa Indonesia dari pandemi Covid-19.

"Istilah cuti bersama itu tidak ada. Semua konsentrasi untuk kesehatan masyarakat sebagaimana arahan Bapak Presiden, arahan Bapak Menko bahwa semua untuk menjaga kesehatan masyarakat dari pandemi Covid yang ada," kata Menteri Tjahjo dalam konferensi virtual, Jumat (18/6/2021).



Tanggapi Pandangan Wagub DKI dan Kapolda soal Covid, DPR: Sangat Merugikan Kita Semua!

Pada kesempatan tersebut, Menteri Tjahjo juga melarang ASN untuk mengambil cuti pada hari kejepit.

"ASN itu sesuai ketentuan itu mempunyai hak cuti perorangan. Tetapi kami putuskan bahwa demi kemaslahatan dalam konteks pandemi Covid ini bahwa hak cuti ASN itu untuk sementara ditiadakan," ujarnya.

"Pengertian ditiadakan jangan sampa Sabtu libur, Minggu libur, hari besar keagamaan Selasa libur, terus nanti semua ASN minta cutinya hari Senin. Lah in dilarang. Cari cuti hari lain saja," jelasnya.

Kasus Covid-19 Naik di Jakarta, Anies: Sabtu-Minggu di Rumah Saja
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait