Jitunews.Com
18 Juni 2021 16:30 WIB

Tolak Garuda Dibangkrutkan, NasDem ke Dirut Irfan: Jangan Komitmen Dimanfaatkan Tidak Betul!

NasDem meminta kepada Dirut Garuda Irfan Setiaputra agar memikirkan upaya untuk menyelematkan Garuda

Wakil Ketua Komisi VI DPR RI, Martin Manurung (dok jitunews/khairul anwar)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua DPP Partai NasDem, Martin Manurung mengatakan bahwa pihaknya mendukung penuh upaya penyelamatan Garuda Indonesia. Hal tersebut ia sampaikan usai pihaknya melakukan audensi dengan kumpulan serikat karyawan Garuda Indonesia di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (18/6/2021).

"Kita menyadari ini, problem yang terjadi di pihak Garuda, kita mendukung pihak manajemen Garuda jangan sampai Garuda ini berhenti terbang atau bangkrut, atau dilikuidisi, apapun bentuknya karena ini bagian dari sejarah bangsa pertama kali pesawat yang terbang itu adalah Garuda," ujarnya.

"Garuda tetap terbang tinggi di seluruh Nusantara. Nah itu komiten dari Partai NasDem, Partai NasDem menolak Garuda dibangkrutkan," tegasnya.



Soal Wacana Kenaikan Tarif PPN, NasDem: Sangat Tidak Bijak

Martin meminta kepada Dirut Garuda Irfan Setiaputra agar memikirkan upaya untuk menyelematkan Garuda. Ia tidak ingin Garuda bernasib sama seperti Merpati yang saat ini sudah bangkrut.

"Ini sedih sekali nasib itu. Karyawan belum beres penyelesaian, aset tidak ada. Jadi, ini harus ada keputusan politik yang rasional dalam rangka penyelesain Garuda. Saya juga mengatakan Pak iIrfan selaku Dirut harus tega. Dalam arti lakukan semua langkah itu cut loss, sehingga kita tidak harus memiliki opsi likuidasi," jelasnya.

"Kita ingin Garuda sebagai nasional flight carrier bisa bertahhan. Tidak bernasib seperti Merpati. Jangan komitmen itu kemudian dimanfaatkan secara tidak betul," tutup Martin.

Bantah Langgar UU Lalin, Ahmad Sahroni: Jalur Sepeda Sudirman Menyebabkan Banyak Kecelakaan
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait