Jitunews.Com
18 Juni 2021 04:00 WIB

Pesan ke Ahok, Dahlan Iskan: Angkat Direktur Keuangan yang Cerewet!

Ahok selaku Komut Pertamina diminta menunjuk Direktur Keuangan yang cerewet.

Mantan Menteri BUMN, Dahlan Iskan. (startfmmadina.com)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Dahlan Iskan sepakat dengan langkah Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang ingin meniadakan fasilitas kartu kredit untuk direksi perusahaan pelat merah tersebut.

Eks Menteri BUMN itu juga menitipkan pesan kepada Ahok yang dinilainya tak kalah penting, yakni mengangkat direktur keuangan yang 'cerewet'.

"Setuju (fasilitas kartu kredit dihapus) tapi lebih penting larang main golf di hari kerja. Yang paling penting mengangkat Direktur Keuangan yang cerewet!," kata Dahlan Iskan, dilansir dari detik.com, Jumat (18/6).



Ahok Ngotot Hapus Fasilitas Kartu Kredit, Dahlan Iskan: Setuju, Gajinya Sudah Besar

Sebelumnya, Dahlan mengungkap alasan menyetujui fasilitas kartu kredit bagi direksi Pertamina ditiadakan. Menurutnya, pejabat di perusahaan minyak itu sudah memiliki gaji yang besar.

"Setuju sekali, karena gajinya sudah besar. Untuk mentraktir makan saja pasti mampu, setuju. Saya kan ga punya kartu kredit nggak apa-apa dari perusahaan," ujarnya.

Selama menjadi pejabat BUMN, Dahlan mengaku tak pernah menggunakan kartu kredit perusahaan kendati difasilitasi.

"Jadi pada zaman saya jadi Dirut itu, Direksi memang diberi hak untuk punya kartu kredit perusahaan tapi tidak semua Direksi mengambil, yang jelas saya tidak (mengambil fasilitas kartu kredit)," tutupnya.

Setuju Ahok Hapus Fasilitas Kartu Kredit, Dahlan Iskan: Larang Juga Main Golf di Hari Kerja!
Halaman:
  • Penulis: Iskandar

Rekomendasi

 

Berita Terkait