Jitunews.Com
11 Juni 2021 05:30 WIB

Kelompok Teroris di Papua Semakin Terdesak, Aparat: 3 Pasukan KKB Tertembak di Ilaga

Tiga pasukan KKB yang tertembak merupakan anggota KKB pimpinan Lekagak Telengan di Kampung Eromaga, Distrik Ilaga, Papua.

KKB di Papua (Tribunnews)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kasatgas Humas Ops Nemangkawi Kombes Pol Iqbal Alqudusy membenarkan bahwa telah terjadi kontak tembak antara aparat TNI-Polri dengan anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, pada Kamis (10/6/2021).

Iqbal mengatakan bahwa berdasarkan informasi yang ia peroleh, tiga pasukan KKB tertembak oleh aparat TNI-Polri. Tiga pasuka KKB tersebut, kata Iqbal, merupakan anggota KKB pimpinan Lekagak Telengan di Kampung Eromaga, Distrik Ilaga, Papua.

"Kontak tembak tersebut mengakibatkan 3 Pasukan KKB terkena tembakan. Informasi dari masyarakat dan hasil pantauan drone," kata Iqbal kepada wartawan, Kamis (10/6/2021).



Ultimatum Semua Pekerja, OPM Bakal Tembak Mati Apabila Tak Tinggalkan Papua

Iqbal mengatakan bahwa polisi saat ini sudah melakukan identifikasi terhadap tiga anggota KKB tersebut. Satu anggota KKB bernama Keminus Murib dinyatakan meninggal dunia. Sementara dua anggota lainnya yang juga terkena tembakan diketahui bernaa Tinggiter dan Manis.

Atas insiden tersebut, Iqbal mengatakan bawa kelompok teroris KKB di Papua semakin terdesak. Ia pun menegaskan bahwa aparat penegak hukum tidak hanya menindak kelompok separatis pejuang kemerdekaan Papua yang melakukan kriminal saja, namun juga terhadap penyebar hoaks teror di Bumi Cendrawasih.

"Kelompok teroris KKB ini sudah semakin terdesak," ucapnya.

 

Polri: Papua Adalah Negara Kesatuan Republik Indonesia, Itu Sudah Final
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait