Jitunews.Com
4 Juni 2021 07:00 WIB

Arie Kriting Nilai Nagita Slavina Tak Cocok Jadi Duta PON XX Papua, Ini Kata Dian Sastro

Sudah waktunya saudara-saudara Papua merasa terwakili.

Dian Sastrowardoyo. (Instagram @therealdisastr)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Aktris Dian Sastro sepakat dengan kritikan komika Arie Kriting terkait penunjukan Nagita Slavina sebagai ikon Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Dian mengaku tak memiliki masalah dengan Nagita Slavina. Menurut Dian, duta PON Papua sebaiknya disandang oleh wanita asli Papua.

“Nagita itu teman saya, tapi Indonesia itu warna warni. Sudah waktunya saudara-saudara Papua merasa terwakili,” tulis Dian di kolom komentar unggahan Arie Kriting, Kamis (3/6).



Minta Maaf ke Anak, Kiwil: Bapakmu Jelek, Tapi Ganteng Nggak Jamin Masuk Surga

Sebelumnya, Arie Kriting menilai banyak wanita asal Papua yang pantas menjadi Duta Pon XX ketimbang Nagita Slavina.

Dia menyebut sejumlah nama, seperti Nowela, Lisa Rumbewas, Putri Nere, Monalisa Sembor. Menurutnya, sosok perempuan yang disebutkan itu lebih layak karena bisa merepresentasikan Papua.

“Aspirasi kami adalah untuk memperjuangkan kehadiran Perempuan Papua di event Nasional yang digelar di tanah mereka. Baik sebagai ikon mau duta, apa pun istilahnya yang terutama adalah representasi itu ada. Hal ini bisa menghindarkan bangsa kita dari sikap Kultural Apropriasi, karena tidak menghadirkan perempuan Papua dengan gambaran yang jelas,” tulis Arie dalam unggahannya.

Revina VT Aktif Instagram Lagi, Ngaku Rindu Semuanya Kecuali Netizen
Halaman:
  • Penulis: Iskandar

Rekomendasi

 

Berita Terkait