Jitunews.Com
31 Mei 2021 05:22 WIB

Minta Netizen Beri Kesempatan Abdee Slank sebagai Komisaris Telkom, Anang Hermansyah: Kita Tunggu Inovasinya

Anang menegaskan bahwa sudah menjadi hal yang wajar apabila seniman mengisi jabatan di pemerintahan.

Anggota Komisi X DPR RI Anang Hermansyah. (Jitunews/Khairul Anwar)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Anang Hermansyah turut menanggapi polemik penunjukkan Abdi Negara atau Abdee Slank sebagai Komisaris PT Telkom. Ia meminta agar netizen berpikir positif kepada Abdee Slank.

"Abdee Negara itu seniman sekaligus kreator. Bagi yang sudah mengenal Abdee, penunjukan itu tepat karena Abdee punya modal dan reputasi di bidang kreatif. Modal ini penting untuk ditransformasi di Telkom," kata Anang dalam keterangannya, Minggu (30/5/2021).

Anang Hermansyah bercerita bahwa dirinya pernah membuat platform musik bersama Abdee Slank, Triawan Munaf, dan Indra Lesmana. Ia mengatakan bahwa platform musik tersebut ditujukan untuk memfasilitasi karya musik anak bangsa. Berdasarkan pengalaman itu, Anang melihat Abdee Slank mempunyai nilai tambahan sebagai komisaris Telkom.



Prihatin dengan Tudingan Politik Balas Jasa, KSP: Abdee Slank Sosok yang Out of The Box

"Jejak rekam ini menjadi bukti, pikiran Abdee melampaui jamannya. Saat orang belum melirik digital, Abdee dan beberapa kawan telah melakukan itu. Ini jejak rekam yang tidak bisa dimanipulasi," ujarnya.

Lebih lanjut, Anang mengatakan bahwa seorang musisi bukan berarti tidak boleh menjadi komisaris Telkom. Ia menegaskan bahwa sudah menjadi hal yang wajar apabila seniman mengisi jabatan di pemerintahan.

"Apa karena Abdee seorang musisi lalu tidak diperkenankan mengabdi pada negara melalui BUMN? Padahal, musisi atau seniman sudah lazim mengisi pos-pos jabatan publik mulai dari anggota DPR, Kepala Daerah, Duta Besar," kata Anang lagi.

Oleh karena itu, ia meminta agar netizen memberikan kesempatan kepada Abdee Slank untuk bekerja terlebh dahulu.

"Baiknya mari kita beri kesempatan kepada Abdee Negara untuk bekerja. Kita tunggu inovasi dan kreasi Abdee bersama pemangku kepentingan di Telkom," pungkasnya.

 

 

Akui Kenal Abdee Slank 20 Tahun, CEO DCI: Ia Teman Diskusi Saya Dalam Bidang ICT
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait