Jitunews.Com
27 Mei 2021 13:13 WIB

Dituntut 5 Bulan Penjara, Habib Bahar: Tidak Berat Juga Tidak Ringan

Habib Bahar bin Smith dituntut lima bulan penjara atas kasus penganiayaan sopir taksi online.

Habib Bahar bin Smith (Ist)

BANDUNG, JITUNEWS.COM - Habib Bahar bin Smith bersyukur dituntut lima bulan penjara atas kasus penganiayaan sopir taksi online.

"Alhamdulillah, Alhamdulillah, Alhamdulillah," ucap Bahar di Pengadilan Negeri (PN) Bandung, Kota Bandung, Kamis (27/5).

Bahar mengatakan bahwa tuntutan tersebut sudah adil. Menurutnya, tuntutan tersebut tidak berat dan tidak ringan.



Sidang Kasus Penganiayaan, Habib Bahar Mestinya Malu Ngaku Cucu Nabi

"Saya berterima kasih ke jaksa yang telah menuntut saya selama lima bulan yang mana bagi saya itu cukup tidak berat juga tidak ringan," kata Bahar.

"Saya berterima kasih kepada jaksa telah menimbang dan berlaku adil. Yang saya maksud jaksa dalam kasus saya. Saya berterima kasih atas tuntutan tersebut. Itu semua Allah yang menggerakkan hati jaksa. Itu yang ingin saya sampaikan mudah-mudahan keadilan bisa terwujud," ucap Bahar.

Seperti diketahui, Habib Bahar diadili atas kasus pemukulan terhadap Andriansyah, sopir taksi online. Pemukulan dilakukan setelah Andriansyah mengantar istri Bahar pada tahun 2018.

Jaksa menuntut Bahar dihukum 5 bulan penjara. Bahar terbukti melakukan melakukan penganiayaan sesuai Pasal 351 KUHP Jo Pasal 55.

"Menjatuhkan pidana dengan pidana penjara selama lima bulan. Dengan tetap ditahan," ujar jaksa penuntut umum (JPU) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Barat saat membacakan amar tuntutan.

Heboh Habib Bahar Ngaku Cucu Rasulullah, Pengacara: Turunan ke-29, Bukan Cucu
Halaman:
  • Penulis: Aurora Denata

Rekomendasi

 

Berita Terkait