Jitunews.Com
21 Mei 2021 16:45 WIB

Elon Musk Ingin Bangun Pabrik Tesla di Rusia

Elon Musk mengatakan bahwa di masa mendatang, ia berniat membangun sebuah pabrik Tesla di Rusia

Elon Musk, CEO Tesla (istimewa)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - CEO Tesla, Elon Musk, pada Jumat (21/5) mengatakan bahwa perusahaannya kemungkinan akan membangun sejumlah fasilitas pabrik di sejumlah negara pada masa mendatang dan akan mempertimbangkan Rusia untuk menjadi salah satu lokasinya.

"Kami akan mempertimbangkan untuk membangun sejumlah fasilitas pabrik di belahan dunia lain, dan kemungkinan juga di Rusia," kata Elon Musk, dikutip Sputniknews.

Musk mengatakan bahwa perusahaan produsen mobil listrik tersebut juga kemungkinan akan membangun service center Tesla di Rusia dan sejumlah negara pecahan Uni Soviet lainnya seperti Kazakhstan.



Jepang Ancam Hentikan Aliran Investasi ke Myanmar Jika Krisis Politik Pasca Kudeta Tak Kunjung Membaik

Untuk itu, ia mendukung adanya perbaikan hubungan dan kerjasama bilateral antara pemerintah Rusia dengan Amerika Serikat.

"Ada banyak sumber daya energi di Rusia dan saya pikir seharusnya ada lebih banyak dialog dan komunikasi antara pemerintah Rusia dan Amerika Serikat," ujar Musk.

Ia juga mengaku sangat takjub dengan pencapaian Rusia dan Uni Soviet dalam hal perkembangan teknologi.

Sejauh ini, Tesla sudah memiliki beberapa fasilitas di Amerika Serikat, dan sebuah pabrik di China. Tesla saat ini juga tengah membangun pabriknya di Berlin, Jerman. Belakangan ini, media Inggris menyebut jika produsen mobil listrik tersebut nantinya akan membangun sebuah pabrik di wilayah Inggris.

Meski Sudah Sepakat Gencatan Senjata, Hamas: Tangan Kami Masih Berada di Atas Pelatuk
Halaman:
  • Penulis: Tino Aditia

Rekomendasi

 

Berita Terkait