Jitunews.Com
18 Mei 2021 09:17 WIB

Joe Biden Dukung Gencatan Senjata dalam Konflik Israel-Hamas

Gedung Putih mengatakan bahwa Presiden Joe Biden sudah melakukan komunikasi dengan Benjamin Netanyahu terkait konflik Israel-Hamas

Presiden Amerika Serikat Joe Biden (istimewa)

WASHINGTON, JITUNEWS.COM - Kantor kepresidenan Amerika Serikat mengatakan bahwa Joe Biden pada Senin (17/5) sudah menelepon Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dan menyampaikan dukungannya untuk dilakukannya gencatan senjata di dalam pertempuran antara Israel dengan sejumlah kelompok militan Palestina.

"Presiden (Joe Biden) menyampaikan dukungannya untuk gencatan senjata dan membahas mengenai keterlibatan AS dengan Mesir dan negara lain untuk menyelesaikan pertempuran tersebut," demikian pernyataan Gedung Putih dikutip Reuters.

Seperti diketahui, Israel terus menghujani Gaza dengan serangan udara pada Senin (17/5) dan kelompok militan Palestina juga meluncurkan lebih banyak roket menuju sejumlah kota di wilayah Israel.



DPD: Dewan Keamanan PBB Harus Segera Hentikan Agresi Militer Israel

Sedikitnya 212 warga Palestina tewas, termasuk 61 anak-anak dan 36 wanita dalam pertempuran yang kini sudah berlangsung lebih dari satu pekan tersebut. Sementara di pihak Israel, korban tewas tercatat hanya sepuluh orang, dua diantaranya anak-anak.

"Presiden menegaskan kembali dukungannya bagi hak Israel untuk mempertahankan diri terhadap serangan roket tanpa pandang bulu," tambahnya.

Gedung Putih juga mengatakan bahwa kedua pemimpin juga membahas mengenai perkembangan operasi militer Israel terhadap Hamas dan kelompok yang mereka anggap sebagai kelompok teroris di Gaza.

Sementara itu, sayap militer Hamas juga berjanji akan meningkatkan intensitas serangan mereka terhadap Israel jika negara Yahudi tersebut terus melanjutkan agresi mereka.

Geram Remaja Hina Palestina, Melly Goeslaw: Jangan Bikin Malu Bangsa Sendiri!
Halaman:
  • Penulis: Tino Aditia

Rekomendasi

 

Berita Terkait