Jitunews.Com
4 Mei 2021 16:16 WIB

Ustaz Yusuf Mansur Sebut Tak Mudik Dapat Pahala Lailatul Qodar, Gus Umar: Kamu Pikir Segampang Itu?

Gus Umar heran Yusuf Mansur seolah menganggap begitu mudahnya mendapatkan pahala lailatul qadar dengan tidak mudik.

Yusuf Mansur (Istimewa)

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Klaim Ustaz Yusuf Mansur mengenai orang yang tidak mudik akan memperoleh pahala malam lailatul qadar mengundang respons dari tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Umar Syadat Hasibuan.

Pria yang karib disapa Gus Umar itu menilai Yusuf Mansur seharusnya tidak membawa-bawa malam lailatul qadar. Sebab, menurutnya, mendapatkan malam lailatul qadar itu tidak mudah.

“Nemu juga videonya. Kalau kamu mau nasehatin orang jangan mudik jangan bawa-bawa lailatul qodar, Yusuf kamu pikir segampang itu ketemu lailatul qadar,” tulisnya di akun Twitter @UmarAlChelsea_, dikutip Selasa (4/5).



Gagal Paham Pancaslia, Jozeph Paul Zhang Anggap Gus Miftah Ustaz yang Bodoh

Gus Umar menyindir Yusuf Mansur yang seolah menganggap begitu mudahnya memperoleh pahala lailatulqadir dengan tidak mudik.

“Tahun lalu saya gak mudik lebaran loh Yusuf, tapi gak ketemu juga lailatul qodar. Kamu belajar dari mana ini ucapan seperti ini bro Yusuf? #Seriusnanya,” ujarnya.

Sebelumnya, Ustaz Yusuf Mansur menyebut orang yang tidak mudik akan mendapat pahala lailatul qadar. Menurutnya, tidak mudik adalah sebuah pengorbanan perasaan.

“Sekarang ini salah satu ibadah yang memungkinkan kita mendapatkan malam lailatul qadir, adalah justru tidak mudik. Kok bisa tidak mudik bisa dapatkan pahala lailatul qadar, pahala kemudian sepuluh hari dan malam terakhir Ramadan,” kata Yusuf Mansur dalam ceramahnya.

Azis Syamsuddin Dicekal ke Luar Negeri, Tokoh NU: Drama Baru dari KPK
Halaman:
  • Penulis: Iskandar

Rekomendasi

 

Berita Terkait