Jitunews.Com
30 April 2021 19:20 WIB

Situasi Wabah Covid-19 Mencekam, AS Minta Warganya Segera Keluar dari India

Kementerian Luar Negeri Amerika Serikat telah mengeluarkan peringatan kepada seluruh warga negaranya untuk segera meninggalkan wilayah India karena situasi wabah Covid-19 di negara tersebut semakin memburuk

Kantor Kedubes AS di India (istimewa)

WASHINGTON, JITUNEWS.COM - Pemerintah Amerika Serikat dikabarkan telah mengeluarkan peringatan bagi warga negaranya untuk segera meninggalkan wilayah India usai memburuknya situasi pandemi Covid-19 di negara Asia Selatan tersebut.

"Kasus baru dan kematian akibat infeksi Covid-19 telah meningkat tajam di seluruh wilayah India hingga menembus rekor. Infrastruktur layanan pemeriksaan Covid-19 di banyak tempat juga mulai terbatas. Rumah sakit dikabarkan mengalami kekurangan suplai, oksigen, tempat tidur baik untuk pasien Covid-19 maupun non-Covid-19," demikian pernyataan Kementerian Luar Negeri Amerika Serikat, dikutip Sputniknews.

Warga negara AS kini juga sudah diminta untuk segera kembali ke AS dengan menggunaan penerbangan langsung yang masih tersedia, dimana secara keseluruhan ada 14 penerbangan langsung dari AS ke India begitu juga dengan sebaliknya.



Menko PMK Ajak Masyarakat Ambil Pelajaran dari Pembatasan Ramadan karena Pandemi

Pada Jumat (30/4), India melaporkan 386.452 kasus infeksi Covid-19 tambahan dalam waktu 24 jam terakhir, dimana jumlah tersebut merupakan yang tertinggi sejauh ini, dengan 3.498 kematian.

"Warga negara AS yang ingin mendapatkan penanganan medis dilaporkan mendapat penolakan di sejumlah kota karena keterbatasan ruang perawatan," kata kantor kedutaan besar AS di India dalam situsnya.

"Warga AS yang ingin meninggalkan India harus segera mengambil opsi transportasi komersial yang tersedia saat ini," tambahnya.

Dirjen SDPPI: Transformasi Digital Jadi Hikmah Dibalik Cobaan Pandemi
Halaman:
  • Penulis: Tino Aditia

Rekomendasi

 

Berita Terkait