Jitunews.Com
27 April 2021 07:30 WIB

Netizen Sebut Indah Jelek Usai Nikah, Arie Kriting: Kenapa Bersikap Jahat di Medsos?

Arie menyarankan agar netizen melakukan hal-hal yang positif daripada berkomentar negatif kepada orang lain

Indah Permatasari dan Arie Kriting (Instagram)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Arie Kriting mengaku heran dengan netizen yang menyebut istrinya, Indah Permatasari tidak lagi cantik setelah menikah dengannya. Ia pun meminta agar netizen tidak berkomentar jahat, apalagi di bulan Ramadan ini.

"Orang mungkin bilang itu risikonya public figure untuk urusan pribadinya jadi urusan orang lain. Tidak usahlah kita menyampaikan hal-hal yang jahat apa lagi di social media," kata Arie Kriting di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan baru-baru ini.

Arie mengaskan bahwa tidak ada manfaatnya memberikan komentar negatif kepada orang lain, apalagi kepada orang yang tidak dikenalnya. Meski demikian, ia menyadari bahwa saat ini semua orang berhak berpendapat apapun.



Didoakan Segera Nikah dengan Indra Bruggman, Cita Citata: Amin

"Satu manfaatnya untuk kita juga nggak ada. Dua, orang tepatnya kita melampiaskan perkataan-perkataan jahat ke orang lain itu berdampak kan kasihan juga. Padahal kenal juga tidak. Apa motivasinya? Kenapa bersikap jahat di social media? Masalah dia apa?" ujarnya.

"Tapi itulah sudah zamannya orang bebas berkata apa saja. tapi sebaiknya bukan hal-hal yang bisa mengakibatkan hal buruk bagi orang lain. Tapi kebanyakan suka bersembunyi (pada alasan) 'Ya kan cuma tanya.' Tapi, pertanyaannya kadang suka jahat bos," sambung Arie Kriting.

Lebih lanjut, Arie menyarankan agar netizen melakukan hal-hal yang positif daripada berkomentar negatif kepada orang lain. Ia lantas mencontohkan agar lebih peduli dengan bencana alam yang terjadi di Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Jadi sebenarnya acara tadi adalah hanya kemasan saja. Yang utamanya adalah tetap menggalang dana untuk teman-teman di NTT. Ini penting untuk masyarakat di luar sana agar tahu situasi di NTT. Itu bencananya mungkin katakanlah sudah berlalu, tetapi dampaknya masih terus dirasakan," tuturnya.

Minta Netizen Tak Perkeruh Kisruh Keluarga, Nathalie Holscher: Kasian Aku, Aku Cuma Ingin Bahagia
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait