Jitunews.Com
16 April 2021 14:51 WIB

Lawan Arabisasi, Mantan Politisi Partai Demokrat Ini Mau Dirikan Organisasi Anak Nusantara

Ferdinand tak rela Indonesia yang kaya budaya dirusak oleh budaya orang asing.

Kadiv Advokasi dan Bantuan Hukum DPP Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean (Istimewa)

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Eks politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean berniat mendirikan organisasi Anak Nusantara. Dia berharap organisasi bisa melestarikan budaya lokal serta melawan arabisasi.

“Saya sedang berpikir dan berencana mendirikan organisasi Anak Nusantara yang bertugas menjaga melestarikan budaya nusantara dan melawan arabisasi yang makin hari makin menjadi-jadi,” cuitnya lewat akun Twitter @FerdinandHaean3, dikutip Jumat (16/4).

Ferdinand mengaku tak ingin budaya nusantara tergerus oleh budaya asing yang kian menyebar secara masif.



Jokowi Pengin Ekonomi Tumbuh 7 Persen pada Kuartal II, Demokrat: Ngimpi Jangan Ketinggian, Entar Nyungsep

“Saya tak rela negeri indah dengan budaya luhur mulia ini dirusak oleh budaya orang asing,” tuturnya.

Rencana Ferdinand itu sontak menuai beragam tanggapan dari netizen. Ada yang berpendapat bahwa budaya nusantara sudah lama terpengaruh oleh budaya asing.

“Cobalah anda lihat anak-anak milenial sekarang sikapnya bagaimana atau anda tes mungkin Pancasila saja banyak tidak hapal. Budayanya game online,apatis bahkan rasa Nasionalisme nya sudah berkurang apa lagi sopan santun,” ujar akun @RintoKuswoyo1.

Namun, ada pula yang mendukung penuh wacana Ferdinand dalam mendirikan Anak Nusantara itu. Bahkan Ferdinand diminta untuk segera mewujudkan pemikirannya itu.

“Setuju, dengan merangkul anak muda dan yang berjiwa muda dari seluruh pelosok nusantara untuk bergerak, melestarikan budaya, menyatukan visi, menjadikan Indonesia makin potensial dimata internasional, maju dalam mutu dan pemikiran. Bersegeralah,” kata akun @holgerblack.

Legowo Demokrat Tak Masuk Kabinet, Andi Arief: Kami Tidak Pernah Berharap
Halaman:
  • Penulis: Iskandar

Rekomendasi

 

Berita Terkait