Jitunews.Com
16 April 2021 08:30 WIB

Legowo Demokrat Tak Masuk Kabinet, Andi Arief: Kami Tidak Pernah Berharap

Andi Arief mengaku tidak berharap lebih agar Partai Demokrat dilibatkan dalam kabinet.

Andi Arief (Ist)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Bappilu Partai Demokrat, Andi Arief mengaku pihaknya legowo meski tak ada tawaran untuk Partai Demokrat masuk ke kabinet Indonesia Maju ditengah memanasnya isu reshuffle. Ia pun mengaku tidak berharap lebih agar Partai Demokrat dilibatkan dalam kabinet.

"Demokrat sudah legowo dalam segala hal, bahkan tidak diajak bicara menentukan nasib negara dan demokrasi selama ini juga tetap legowo," kata Andi Arief seperti dilansir detikcom, Kamis (15/4/2021).

Meski tidak berharap lebih terlibat dalam kabinet Jokowi. Ia berharap siapapun yang menjadi menteri baru bisa menyelesaikan tugasnya dengan baik.



Jokowi Pengin Ekonomi Tumbuh 7 Persen pada Kuartal II, Demokrat: Ngimpi Jangan Ketinggian, Entar Nyungsep

"Tidak pernah berharap ataupun meminta. Soal reshuffle Demokrat juga berdoa agar figur yang menjadi menteri nanti bisa menjawab dan menyelesaikan tugas berat ke depan. Banyak pekerjaan yang belum selesai bahkan juga janji pada rakyat yang belum terpenuhi," ujarnya.

Lebih lanjut, Andi Arief juga menjelaskan maksudnya menyebut Demokrat pernah dikhianati Jokowi terkait tawaran untuk ikut ke dalam pemerintahan. Ia mengaku tidak ada niatan untuk mengungkit masa lalu.

"Nggak mengungkit, hanya menjelaskan pertanyaan, Demokrat menghormati pilihan Pak Jokowi dengan set up Demokrat berada di luar pemerintahan," ucapnya.

Soal Reshuffle Kabinet, PKB: Anggota Kabinet dengan Inisial Huruf M
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait