Jitunews.Com
7 April 2021 06:00 WIB

Moeldoko Sampaikan Dukacita ke NTB & NTT atas Nama Ketum Demokrat, Rachland: Semoga Keprihatinannya Tak Sepalsu Statusnya

Kemenkumham sebelumnya menolak mengesahkan kepengurusan Partai Demokrat versi KLB Deli Serdang yang dipimpin Moeldoko.

Rachland Nashidik (Ist)

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Politisi Partai Demokrat kubu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Rachland Nashidik menanggapi ucapan duka cita Moeldoko atas bencana alam di NTT hingga NTB beberapa hari terakhir.

Rachland menyoroti klaim Moeldoko sebagai Ketua Umum DPP Partai Demokrat. Dia menyindir keprihatinan Kepala Staf Presiden (KSP) itu terhadap kondisi Indonesia saat ini tidak palsu.

“Semoga keprihatinannya tak sepalsu statusnya,” cuitnya di akun Twitter @RachlandNashidik, dikutip Rabu (7/4).



Gugat Partai Demokrat, Kubu Moeldoko: Meminta Kubu AHY Ganti Rugi Rp100 M

Sebelumnya, Ketum Partai Demokrat versi KLB Deli Serdang, Moeldoko turut menyampaikan dukacita atas bencana di NTT dan NTB. Ungkapan duka itu disampaikan lewat rilis resmi yang disebarkan juru bicara Demokrat kubu Moeldoko, Muhammad Rahmad.

“Saya, Dr. Moeldoko, Ketua Umum DPP Partai Demokrat beserta keluarga besar Partai Demokrat di seluruh Tanah Air menyampaikan dukacita mendalam kepada saudara-saudara kami di NTT dan NTB yang ditimpa musibah bencana alam,” kata Moeldoko dalam rilisnya, Selasa (6/4).

Padahal, Kemenkumham sebelumnya menolak mengesahkan kepengurusan Partai Demokrat versi KLB Deli Serdang yang dipimpin Moeldoko.

Sementara itu, banjir bandang menerjang NTT akibat siklon tropis Seroja. Bencana tersebut membuat 8.424 warga mengungsi.

Berdasarkan data BNPB, total korban meninggal dunia ada 128 orang, terdiri dari 67 orang dari Kabupaten Lembata, 49 orang di Flores Timur, dan 12 orang di Alor. Total korban hilang mencapai 72 orang, dengan rincian 28 orang di Kabupaten Alor, 23 orang di Flores Timur, dan 21 orang di Lembata.

Kubu Moeldoko Siap Bongkar 'Dewa' SBY, Partai Demokrat: Membuat Sensasi untuk Mencari Perhatian
Halaman:
  • Penulis: Iskandar

Rekomendasi

 

Berita Terkait