Jitunews.Com
26 Maret 2021 15:15 WIB

Kamala Harris Dinilai Tak Pantas Tangani Krisis Imigran di Perbatasan AS-Meksiko

Gubernur negara bagian Arizona menilai Kamala Harris tidak pantas memimpin tim penanganan krisis imigran di perbatasan AS-Meksiko

Kamala Harris (istimewa)

WASHINGTON, JITUNEWS.COM - Gubernur Negara bagian Arizona Doug Ducey mengkritik keputusan Presiden Joe Biden menunjuk wakil Presiden Kamala Harris untuk menjadi kepala tim penanganan krisis di perbatasan AS. Ia menyebut penunjukan Kamala Harris sebagai "pilihan terburuk" yang sudah dilakukan oleh Joe Biden.

"Tidak ada satu poin pun dalam karir yang ia (Kamala Harris) miliki yang mengindikasikan bahwa dirinya menganggap permasalahan di perbatasan sebagai ancaman serius," kata Ducey, dikutip Sputniknews.

Pernyataan tersebut ia lontarkan usai Joe Biden menyebut Kamala Harris sebagai "seseorang paling terkualifikasi" untuk memimpin upaya penanganan krisis imigran ilegal di perbatasan AS-Meksiko.



Hadapi Ancaman China, Taiwan dan AS Bentuk Pasukan Penjaga Pantai Gabungan

"Lonjakan baru yang kita hadapi sekarang dimulai dengan administrasi terakhir, tetapi merupakan tanggung jawab kita untuk menanganinya secara manusiawi dan menghentikan apa yang terjadi. Peningkatan ini memiliki konsekuensi, tetapi wakil presiden setuju - di antara banyak hal lain yang saya pimpin dan saya menghargainya - setuju untuk memimpin upaya diplomatik kami dan bekerja dengan negara-negara lain untuk menerima para pengungsi yang kembali dan meningkatkan penegakan migrasi di perbatasan mereka,” kata Joe Biden.

Sejauh ini, Joe Biden ataupun Kamala Harris belum melakukan kunjungan ke wilayah perbatasan sejak krisis kemanusiaan di wilayah tersebut muncul. Namun, keduanya telah mengindikasikan rencana kunjungan ke perbatasan AS-Meksiko dalam waktu dekat ini.

Argentina Blokir Penerbangan dari Brazil, Chile dan Meksiko
Halaman:
  • Penulis: Tino Aditia

Rekomendasi

 

Berita Terkait