Jitunews.Com
26 Maret 2021 14:45 WIB

Argentina Blokir Penerbangan dari Brazil, Chile dan Meksiko

Keputusan tersebut diberlakukan guna mencegah masuknya varian baru Covid-19 ke Argentina

Ilustrasi (istimewa)

BUENOS AIRES, JITUNEWS.COM - Pemerintah Argentina telah memutuskan untuk memblokir semua penerbangan yang datang dari Brazil, Chile, Meksiko mulai Sabtu (27/3). Hal itu dilakukan untuk mencegah masuknya varian baru virus Covid-19 ke negara tersebut.

Dalam sebuah pernyataan tertulis yang dirilis pada Kamis (25/3), pemerintah Argentina mengatakan bahwa mereka akan mewajibkan warganya yang datang dari luar negeri untuk melakukan pemeriksaan Covid-19 dan menjalani masa isolasi.

"Hingga adanya pemberitahuan yang lebih lanjut, penerbangan reguler dari Chile, Brazil dan Meksiko akan dihentikan," demikian pernyataan tersebut, dikutip Reuters.



Balas Dendam, China Jatuhkan Sanksi untuk Sejumlah Individu dan Entitas di Inggris

Argentina sendiri sebelumnya juga sudah memblokir semua penerbangan yang berasal dari wilayah Inggris, usai pemerintah Inggris melaporkan adanya kemunculan varian baru virus Covid-19 pada pertengahan Desember lalu. Varian baru yang kini sudah menyebar ke berbagai negara di dunia tersebut diyakini lebih mudah menular dibanding virus Covid-19 biasa.

Argentina saat ini juga tengah bersiap menghadapi gelombang kedua wabah Covid-19. Negara Amerika Latin tersebut sejauh ini sudah melaporkan lebih dari 2,2 juta kasus infeksi Covid-19 dengan 55 ribu kematian secara keseluruhan.

Pemerintah Argentina juga mengaku sangat khawatir dengan situasi kekacauan yang terjadi di negara tetangganya, Brazil, yang tercatat sudah melaporkan lebih dari 12 juta kasus infeksi dengan 300 ribu kematian akibat Covid-19.

 

Hadapi Ancaman China, Taiwan dan AS Bentuk Pasukan Penjaga Pantai Gabungan
Halaman:
  • Penulis: Tino Aditia

Rekomendasi

 

Berita Terkait