Jitunews.Com
22 Maret 2021 19:24 WIB

Semua Akun Sosmednya Diblokir, Trump Segera Rilis Aplikasi Sosial Media Sendiri

Mantan Presiden AS Donald Trump dikabarkan akan segera meluncurkan aplikasi sosial media sendiri dalam waktu dekat

Donald Trump (ABC News)

WASHINGTON, JITUNEWS.COM - Mantan Presiden AS Donald Trump dikabarkan akan kembali menggunakan sosial media usai dirinya telah di-banned oleh berbagai platform, seperti Facebook, Twitter dan Instagram lantaran terjadi insiden kerusuhan Gedung Capitol beberapa hari sebelum Joe Biden dilantik.

Dalam salah satu program Fox News pada Minggu (21/3), Jason Miller, salah satu penasihat Trump, mengumumkan bahwa mantan presiden AS tersebut akan segera meluncurkan platform sosial media buatannya sendiri dalam waktu "dua atau tiga bulan" ke depan.

"Ini adalah suatu hal yang saya pikir akan menjadi tiket terpanas dalam sosial media," kata Miller, dikutip Sputniknews.



Ali Khamenei: Janji AS Tidak Kredibel bagi Kami

Ia memprediksi platform sosial media buatan Trump akan mendapat sambutan baik dimana puluhan juta orang akan menjadi penggunanya.

Seperti diketahui, berbagai akun sosial media milik Donald Trump sejauh ini telah diblokir usai dirinya dianggap telah menghasut para pendukugnya untuk menggeruduk Gedung Capitol untuk membatalkan pihak Kongres mengesahkan kemenangan Joe Biden dalam pilpres AS. Sejumlah orang tewas dalam insiden tersebut.

Kerusuhan di salah satu fasilitas pusat pemerintahan AS tentu saja memicu gelombang kritik dan cemooh dari pihak internasional, terutama mereka yang selama ini menjadi rival AS.

Rumor mengenai upaya Trump untuk membuat platform sosial media sendiri sudah mulai beredar sejak akhir Januari lalu.

"Saya meyakini jika tempat terbaik bagi mantan presiden tersebut adalah menggunakan aplikasi sosial medianya sendiri untuk berbicara dengan para pengikutnya," kata mantan manajer tim kampanye Trump, Brad Parscale, beberapa waktu lalu.

AS Banjir Imigran Ilegal, Trump Desak Joe Biden Bangun Tembok Perbatasan AS-Meksiko
Halaman:
  • Penulis: Tino Aditia

Rekomendasi

 

Berita Terkait