Jitunews.Com
22 Maret 2021 19:01 WIB

AS Banjir Imigran Ilegal, Trump Desak Joe Biden Bangun Tembok Perbatasan AS-Meksiko

Trump meminta Joe Biden untuk kembali memberlakukan kebijakan imigrasinya untuk menghentikan gelombang imigran ilegal yang masuk melalui perbatasan Meksiko

Donald Trump (istimewa)

WASHINGTON, JITUNEWS.COM - Mantan Presiden Amerika Serikat Donald Trump menyebut bahwa gelombang imigran gelap yang masuk ke AS melalui perbatasan dengan Meksiko telah menyebabkan krisis kemanusiaan, dimana hal tersebut adalah dampak dari keputusan Joe Biden merevisi kebijakan yang sebelumnya ia berlakukan.

Dalam sebuah pernyataan tertulis yang dibagikan oleh Sean Spicer, mantan juru bicaranya sewaktu menjabat sebagai presiden AS, Trump menekankan bahwa pemerintahan Joe Biden harus segera melanjutkan proses pembangunan tembok perbatasan AS-Meksiko, untuk menghentikan gelombang imigran gelap.

"Kami dengan bangga menyerahkan kepada Administrasi Biden perbatasan paling aman dalam sejarah. Yang harus mereka lakukan hanyalah menjaga sistem yang berjalan mulus ini dengan autopilot," kata Trump dalam pernyataannya.



Kasus Infeksi Covid Tak kunjung Turun, Jerman Bakal Perpanjang Aturan Lockdown

"Dalam rentang beberapa minggu saja, pemerintahan Biden telah mengubah kemenangan nasional menjadi bencana nasional," tambahnya.

"Satu-satunya cara untuk mengakhiri krisis perbatasan ini adalah dengan mengakui kegagalan total mereka dan mengadopsi kebijakan Trump yang terbukti sangat efektif," ujar Trump.

"Mereka harus segera menyelesaikan tembok (perbatasan AS-Meksiko), yang bisa dilakukan dalam hitungan minggu — mereka seharusnya tidak pernah menghentikannya," lanjutnya.

Trump juga menuding kebijakan Joe Biden telah memicu tragedi kemanusiaan, termasuk penyelundupan narkotika dan perdagangan manusia.

"Kebijakan-kebijakan ceroboh pemerintahan ini memungkinkan dan mendorong terjadinya tindak kejahatan terhadap kemanusiaan. Negara kita sedang dihancurkan!" tukasnya.

Ali Khamenei: Janji AS Tidak Kredibel bagi Kami
Halaman:
  • Penulis: Tino Aditia

Rekomendasi

 

Berita Terkait